hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

Yuk, Coba Terapi Alami di Pantai Pulo Kodok

Sunday, April 7th 2019.

Tapi itu tidak akan Anda temukan ketika mengunjungi Pantai Katak Pulo, kecuali untuk patung katak raksasa yang berdiri kokoh di sebelah timur objek wisata ini.

Lokasi Pulau Frog sangat mudah dijangkau masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya, tepatnya berada di RT 06 RW 10, Desa Panggung, Kecamatan Tegal Timur.

Selain pemandangan yang indah dan pantai yang indah, Pulo Pantai Kodok juga menawarkan sensasi perawatan terapi alami alternatif.

Bagi Anda yang saat ini menderita penyakit tertentu, bisa mencoba berendam di sana. Terapi terapi dengan berendam di air laut ini, yang dikenal sebagai terapi thalasso & # 39 ;.

"Saya biasanya pergi untuk terapi di pagi hari, meskipun yang lain melakukannya siang dan malam," kata Sigit Pamungkas (33) RT 04 RW IV, Gang 5, Jalan Sumbodro, Kecamatan Slerok, Kecamatan Slerok Tegal Timur, Minggu (7/4).

Sigit mengakui bahwa tahun ini sakit asam urat. Stiker lengket sering membuat tidak mungkin berjalan normal. Persendiannya terasa sakit dan panas ketika digunakan untuk berdiri dan berjalan.

"Setelah menjalani perawatan terapi di sini selama seminggu, mulai pukul 6 pagi hingga 7 pagi, rasa sakitnya berangsur-angsur pulih. Sekarang asam urat jarang kambuh dan sesak napas ringan," katanya.

Sementara itu, salah satu warga di sekitar Pantai Pulo, Djauhari (54) mengatakan, hampir 60 persen turis datang ke Pulo Paroo untuk melakukan terapi penyakit. Berendam di tempat ini, diyakini dapat meringankan bahkan menyembuhkan penyakit parah, seperti stroke, jantung, tekanan darah tinggi, asam urat, dan asam urat.

"Setiap hari ada orang yang datang ke sini untuk terapi, baik di pagi hari dan di malam hari, terutama ketika datang ke akhir pekan atau liburan sekolah, pengunjung mereka menjadi bergelombang," katanya.

Djauhari menjelaskan, tempat ini disebut Pantai Pulo Frog karena banyaknya kolam yang digunakan orang untuk memancing.

'' Nah, para nelayan bergerak, berharap untuk melompat-lompat di sini seperti katak, ditambah banyak katak di sini, sehingga seiring berjalannya waktu tempat ini disebut Pulo Frog, '' kata ketiganya anak itu.

Apakah ini benar-benar perawatan terapeutik laut yang dapat menyembuhkan penyakit?

Menurut konsultan medis HDI Brebes, dokter Mahmudin, saat ini tidak ada penelitian medis yang jelas apakah tenggelam dalam air laut dapat menyembuhkan berbagai penyakit parah dan kronis.

Hanya saja, dari sejumlah literatur kesehatan yang ia baca, air laut memang memiliki banyak kandungan mineral yang baik untuk tubuh.

"Sebagai ilustrasi, air laut mengandung mineral alami seperti magnesium, kalium, kalsium sulfat, zat besi, boron, selenium, seng dan natrium.

Bagaimana cara mencoba terapi air laut di Pulo Fok? (wawan setiawan)

Mobil Terbaru

Related Article Yuk, Coba Terapi Alami di Pantai Pulo Kodok

Thursday 1 August 2019 | berita

Penyelenggara Persatuan Perencanaan Keluarga Indonesia (PKBI) Kabupaten Tegal, Panji Pramustika Adhi, Kamis (1/8) mengatakan bahwa pergaulan di kalangan anak muda telah mencapai kawasan. Sehingga ia…

Saturday 13 July 2019 | berita

Kepala Dinsos Tegal Diah Kemala Shinta mengatakan, dari total 1.882 KPM dari 940 KK tidak memenuhi persyaratan persyaratan, 677 KK mampu, 215 KK dinyatakan independen,…

Friday 12 April 2019 | berita

Ketua KPU Brebes, Muamar Riza Pahlevi menyebutkan bahwa jumlah tersebut berdasarkan permintaan transfer TPS yang diajukan ke KPU dengan mengisi formulir A6. Permintaan transfer TPS…