hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

Waspada, Ketanggungan Daerah Paling Luas Rawan Bencana Kekeringan

Tuesday, June 25th 2019.

Tiga belas desa termasuk Dukuhturi, Bulakelor, Karangmalang, Kubangsari, Ketanggungan, Kubangwungu, Cikeusal Lor, Sindangjaya, Cikeusal Kidul, Jemasih, Buara, Buara Hamlet Pusat.

"Memang, jika kita melihat cermin tahun lalu, Kabupaten Ketanggungan adalah daerah di mana desa ini paling mungkin mengalami kekeringan," kata Kepala Departemen Darurat dan Logistik Masfu, Selasa (25/6).

Selain wilayah Ketanggungan, ia melanjutkan beberapa desa di kabupaten lain juga mengalami hal yang sama. Diantaranya adalah Desa Cigadung, Tiwulandu, Cihaur, Paroki, Cikuya dan Cibunuwangi, Kabupaten Banjarharjo.

Terletak di Kabupaten Tonjong, termasuk Desa Dukuhtengah, Karangasem, Galuh Timur, Karangjongkeng, Kalijurang dan Kalipucang.

"Adapun daerah dengan jumlah desa yang paling sedikit rawan kekeringan, yaitu di Kabupaten Bumiayu dan Losari, masing-masing, di Desa Kalinusu dan Kampung Bojongsari," jelasnya.

Sementara di daerah lain seperti Kecamatan Bulakamba, setidaknya ada empat desa yang rentan terhadap kekeringan. Antara lain, Kampung Grinting, Pulogading, Kluwut dan Bangsri. Kecamatan Jatibarang ada tiga desa yaitu Desa Buaran, Karanglo dan Kebonagung. Kabupaten Larangan memiliki lima desa seperti Desa Kamal, Pamulihan, Slatri, Karangbale dan Luwunggede.

Sementara di Kabupaten Brebes, ada empat desa, yaitu Desa Randusanga Kulon, Kaliwilingi, Pagejugan dan Desa Kedunguter. Selain Kabupaten Tanjung ada tiga desa yaitu Desa Pejagan, Krakahan dan Luwungbata. (har / ima)

Mobil Terbaru

Related Article Waspada, Ketanggungan Daerah Paling Luas Rawan Bencana Kekeringan

Thursday 18 July 2019 | berita

Manajer Persekating, Haji Nurohman, Kamis (18/7) mengatakan, pertandingan Liga Liga kedua di Jawa Tengah, Persekat bermain di depan pendukungnya dengan menjamu tamu-tamu Persibangga Purbalingga. Tujuannya…

Saturday 25 May 2019 | berita

Kepala Kepolisian Kota AKBP Siti Rondhijah mengatakan untuk mempersiapkan keamanan, ia mengadakan pertemuan koordinasi lintas-sektoral. Rapat Koordinasi melibatkan TNI, Pemerintah Daerah dan pemangku kepentingan lainnya.…

Friday 12 July 2019 | berita

Kepala Kantor Pendidikan dan Kebudayaan Puadni Agus Budiono, Jumat (12/7) mengatakan bahwa sebanyak 341 orang dapat menghadiri program pendidikan non-formal untuk Paket A (SD) Sementara…