hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

Tujuh Siswa Batal Ikut UNBK SMK, Dua Sekolah Menginduk

Wednesday, March 27th 2019.

"Ada tujuh siswa SMK UNBK yang mundur, beberapa info yang kami terima, ada yang sakit dan butuh perawatan panjang," kata Ketua Kelompok Kerja Sekolah SMK Tegal Imron Effendi menghentikan implementasi UNBK di SMKN 2 Slawi, kemarin.

Imron mengatakan, mantan siswa SMK UNBK di Kabupaten Tegal mencatat 11.081 siswa. Karena ada peserta yang mengundurkan diri, jumlahnya dikurangi menjadi 11.074 siswa.

Imron mengatakan, para peserta yang mengundurkan diri tentu tidak dapat mengikuti UNBK tindak lanjut. Mereka juga telah diminta untuk membuat pernyataan afirmatif sebelumnya.

"Siswa yang telah mengundurkan diri tidak dapat mengikuti UNBK tindak lanjut bulan depan. Tindak lanjut NBBK hanya ditujukan untuk siswa yang tiba-tiba tidak enak, sakit," jelasnya.

UNBK SMK diselenggarakan dari 25 Maret hingga 28 Maret. Sementara UNBK dan seterusnya akan dijadwalkan 15 April hingga 16 April.

"Untuk tindak lanjut UNBK pada 2018 kemarin diadakan di SMKN 1 Slawi, bisa jadi tahun ini juga ada," tambah Imron, yang juga Kepala SMKN 2 Slawi.

Adapun jumlah sekolah yang menerapkan, kata Imron, ada 62 SMK negeri dan swasta. Dari jumlah tersebut, dua dari mereka harus pergi ke sekolah lain karena mereka belum terakreditasi dan fasilitasnya tidak memadai.

Dua SMK adalah SMK Baitunnur Penarukan, Distrik Adiwerna dan SMK Taruna Bangsar Pakembaran, Kabupaten Slawi. SMK Baitunnur dengan jumlah peserta 11 siswa harus naik atau menjadi tuan rumah ke SMK Binus, Pakembaran, Slawi.

Sementara SMK Taruna Bangsa dengan jumlah peserta 17 siswa harus bergabung dengan SMK Ma arif NU Kecamatan Jatinegara.

"Untuk UNBK, dua SMK harus menjadi tuan rumah sekolah lain, sedangkan untuk Ujian Sekolah Komputer Nasional (USBN), semua SMK dapat saling berpegangan," kata Imron.

Selanjutnya, Imron memastikan bahwa implementasi UNBK di Kabupaten Tegal tidak bermasalah. Setiap sekolah, termasuk sekolah yang dipimpin Imron, telah menyiapkan jet set untuk mengantisipasi pemadaman listrik. (jauh / zul)

Mobil Terbaru

Related Article Tujuh Siswa Batal Ikut UNBK SMK, Dua Sekolah Menginduk

Saturday 13 April 2019 | berita

Ketika kampanye dibuka di Pengadilan Desa Dukuhwringin pada Sabtu (13/4), Firdaus mengatakan DPC PKB di Kabupaten Tegal tidak hebat dalam menetapkan target suara dan kursi…

Monday 25 March 2019 | berita

Meskipun waktu pemilihan semakin dekat, masih banyak yang belum memilih. Tetapi setidaknya dengan hasil penelitian tentang Penelitian dan Pengembangan Lintas Parlemen yang menilai kinerja anggota…

Friday 29 March 2019 | berita

Beruntung dalam kejadian itu tidak menimbulkan korban. Petugas BPBD segera disibukkan dengan penanganan. BPBD Kalib Kota Tegal Andri Yudhi K mengatakan ada 4 pohon tumbang…