hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

Tujuh Rampok Minimarket Dibekuk, Dua Buron, Tiga Lainnya Diburu Polisi

Tuesday, March 19th 2019.

Plotnya adalah tindakan kutukan masing-masing di Alfamart Purwoharjo District Comal, Alfamart Sirangkang Village Distrik Petarukan, dan Desa Indomart Randudongkal, Distrik Randudongkal. Demikian disampaikan Kapolres AKBP Pemalang Kristanto Yoga Darmawan saat konferensi pers di Aula Mapolres Bhayangkara setempat, Senin (18/3).

Yoga menjelaskan, tujuh pelaku Comal Place (TKP) Comal, Bagus Permana (28), ditangkap oleh Polres Pemalang. Sementara itu, dua aktor lain, Heri Kiswantoro (28) dan Darsono (37), ditangkap oleh Polisi Pusat. Sementara dua aktor lain Firman (34) dan Aris (34) masih mencari dan telah memasukkan polisi ke dalam DPO.

Dua aktor lain di Petarukan juga ditangkap, yaitu Wildan (20) dan Royan Rizaldi (23). Sementara tiga lainnya masih dalam pengejaran. "Dua aktor TKP Randudongkal juga ditangkap, yaitu Slamet Anggono (28) dan Dwiva Sevandi (26)," jelas Yoga.

Dijelaskan, kasus kari di tiga minimarket terjadi pada Februari 2019. Ketiganya terjadi di pagi hari sekitar pukul 01.00 hingga 03.00. Dua kasus kari di Comal dan Petarukan dengan modus operandi yang sama, yaitu menodong, mengancam, dan mengambil barang atau uang. Sementara dalam mode Randudongkal memanjat, merusak, dan mengambil barang.

"Di Komal dan Petarukan para pelaku mengambil uang, sementara di Randudongkal para pelaku membakar rokok dan kosmetik dari berbagai merek," jelasnya.

Dikatakan juga, untuk Komitmen TKP pelaku berhasil mengumpulkan uang sebesar Rp36.876.558, sedangkan di Petarukan Rp47.729.700. "Tiga kasus telah terungkap dalam waktu satu bulan, tujuh tersangka dikenakan Pasal 365 KUHP dengan hukuman penjara sembilan tahun," katanya.

Yoga menambahkan, untuk mengantisipasi terjadinya kasus penertiban, Polisi Kabupaten Pemalang telah melakukan kegiatan pencegahan melalui patroli bersama dan kegiatan razia yang hidup berdampingan dengan Kodim 0711 / Pemalang dan Satpol PP.

"Polisi Pemalang juga mengharapkan semua warga negara untuk menggunakan dan mengunduh aplikasi tombol panik di google play store, polisi Pemalang akan merespon dengan cepat setiap laporan dari masyarakat," jelasnya. (rid / adi / zul)

Mobil Terbaru

Related Article Tujuh Rampok Minimarket Dibekuk, Dua Buron, Tiga Lainnya Diburu Polisi

Monday 8 April 2019 | berita

Kepala Pembubaran Distrik Tegal, Prastyawan, Senin (8/4) mengatakan Pilkades bersamaan di Kabupaten Tegal tidak dikenai biaya sebagai hasil dari Kabupaten Tegal. . Dan untuk pelantikan…

Friday 12 April 2019 | berita

"Sesuai dengan prosedur, polisi dilarang keras di daerah pemungutan suara selama pemungutan suara sampai penghitungan suara dilakukan, Polisi di lapangan," kata Arianto saat simulasi Pemilihan…

Saturday 13 April 2019 | berita

Dari banyak tempat wisata, akhirnya Radartegal.com memilih untuk mengunjungi Obyek Wisata Bukit Berhablatan. Sesampainya di lokasi, pohon jati melihat suasananya. Sejak diperkenalkan beberapa tahun yang…