hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

Tugu Garuda yang Dirobohkan Akan Dibangun Lagi di Eks Taman Poci

Thursday, May 23rd 2019.

Warga yang kebetulan lewat, terkejut dan bertanya-tanya mengapa Monumen Garuda dihilangkan. Memang, satu alat berat membawa Pemerintah Kota Tegal untuk menurunkannya.

"Menurut rencana lokasi, rencananya tidak akan ada bangunan di tengah jalan nanti. Jadi, dari timur dapat terlihat jelas Alun-alun dan Masjid Agung Kota Tegal, "kata Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Tegal Eko Styawan di kantornya di Jalan Ki Gede Sebayu Street, Senin (20/5) lalu.

Eko menambahkan meski dirobohkan, nanti Pemerintah Kota Tegal akan membangun kembali Tugu Garuda. Itu hanya di mana ia akan dipindahkan di depan Stasiun Besar Tewgal atau di kompleks Taman Poci.

"Karena itu, warga dan warga Kota Tegal tidak perlu menggertak situasi dengan pembongkaran Tugu Garuda," tambah Eko.

Saat ini, kata Eko, kantornya berkoordinasi dengan PT. KAI tentang pemanfaatan bekas Taman Poci, yang sebenarnya adalah Taman Pancasila. Sesuai dengan komitmennya, lanjutnya, siapa pun pemiliknya, lokasi Stasiun Kereta Api tetap sebagai taman.

Selain akan dibangun Tugu Garuda, nanti di kebun Poci akan dilengkapi dengan taman bunga. Di sekitar taman, itu juga akan dilengkapi dengan lampu warna-warni.

"Insya Allah 2020 sudah mulai bekerja. Nantinya, pedagang yang biasanya menempati taman akan dimasukkan dalam pasar, "jelasnya.

Setelah diturunkan, lokasi bekas monumen akan difungsikan sebagai akses jalan. Sehingga tidak akan mengganggu arah pandangan di sekitar Alun-alun Kota Tegal sebagai jantung Kota Bahari. (gus / zul)

Mobil Terbaru

Related Article Tugu Garuda yang Dirobohkan Akan Dibangun Lagi di Eks Taman Poci

Friday 24 May 2019 | berita

Ketua Distrik Tegal Ahmad Wasari mengatakan partainya khawatir tentang insiden itu. Karena, itu telah mengakibatkan hilangnya nyawa dan luka-luka baik dari para peserta aksi dan…

Tuesday 28 May 2019 | berita

Eksekutif Penjualan LPG III Tegal Sandy Rahadian mengatakan bahwa pada akhir bulan ini, ia telah menambahkan 9 persen dari penawaran atau 532.000 tabung. Penambahan untuk…

Saturday 25 May 2019 | berita

Pernyataan itu disampaikan dalam deklarasi bersama dan doa yang dilakukan di Taman Rakyat Slawi (Trasa), Jumat (25/5) sore. Satu demi satu perwakilan organisasi menyatakan dukungan…