hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

Sudah Dua Bulan Siswa SD di Tegal Harus Belajar di Tenda

Monday, March 25th 2019.

"Sampai sekarang ruang kelas yang rusak belum diperbaiki sehingga siswa masih belajar di tenda," kata seorang guru, Setyo Purwanto, Senin (25/25) 3).

Para siswa yang dipaksa masuk ke tenda adalah siswa-siswa di kelas 2, 3, dan 5. Tenda-tenda didirikan di halaman personel polisi Tegal setelah badai angin merusak sejumlah ruang kelas dan kantor rumah kepala sekolah ditampung oleh penjaga sekolah pada 17 Januari.

Menurut Setyo, kontraktor yang berencana melakukan perbaikan baru terbatas pada meninjau ruang kelas yang rusak. Ketika perbaikan akan dilakukan, dia mengklaim dia tidak tahu kepastian. "Kami hanya bisa menunggu untuk itu," katanya, menambahkan bahwa ia telah menggunakan dana tanggap darurat, tetapi sampai sekarang belum ada perbaikan, "kata Setyo.

Setyo bahkan menerima informasi jika perbaikan akan menggunakan anggaran dari Perubahan APBD. Jika demikian, maka perbaikan diharapkan dilakukan setelah lebaran. "Jika Anda menunggu anggaran APBD, itu akan mengubah cairan lama," katanya.

Setyo mengaku iba dengan siswa yang masih harus belajar di tenda karena sering kepanasan. Mereka mengeluhkan kondisinya. Selain itu, mereka juga mengeluhkan kondisi tanah di tenda yang lelah saat hujan.

"Jika ini malam hujan, inilah saatnya untuk merapikan kamar selama proses pembelajaran sehari-hari di pagi hari. Murid-muridnya, bahkan orang tuanya, mengeluhkan hal itu, "katanya.

Kondisi itu dibenarkan oleh salah satu siswa kelas tiga, Hendra, berharap ruang kelas yang rusak akan segera diperbaiki cukup untuk mengajar kembali normal. segera setelah tendanya panas, "katanya.

Seperti diberitakan, angin puyuh yang melanda SDN Selapura 2 terjadi pada 17 Januari. Selain merusak gedung sekolah, angin kencang sore itu juga merusak rumah warga dan penggulingan pohon di Desa Selambi. (jauh / zul)

Mobil Terbaru

Related Article Sudah Dua Bulan Siswa SD di Tegal Harus Belajar di Tenda

Monday 1 April 2019 | berita

Kepala Perumahan dan Permukiman Rakyat, Sutaryono mengatakan bahwa meskipun Data Terpadu tentang Program Penanganan Kemiskinan dan Penyandang Cacat (DTPPFMOTM) agak diragukan, sebagai referensi. Dalam data…

Thursday 4 July 2019 | berita

Manajemen H Muhi Gapoktan, Kamis (4/7) mengatakan aktivitas penambangan pasir dan batu C di sekitar Sungai Gung yang mengalir di Kecamatan Lebaksiu akhirnya membuat sungai…

Friday 2 August 2019 | berita

Diduga karena tukang daging yang dibuang dengan sembarangan di lahan kering di West Pala Road 1 RT 08, RW 17 Desa Mejasem, Distrik Kramat, Jumat…