hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

Siswa Masih Belajar di Tenda, April Depan Baru Diperbaiki

Tuesday, March 26th 2019.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal Retno Suprobowati mengatakan bahwa anggaran untuk perbaikan tiga kelas SDN 2 yang rusak di Selapura 2 sudah siap.

"Kami telah menyediakan anggaran dari pemerintah daerah, kami hanya menganggarkan tiga ruang kelas Rp200 juta," kata Retno ketika ditemui di kantornya, Senin (25/3) siang.

Selain tiga ruang kelas, Retno melanjutkan, estimasi juga diberikan untuk memperbaiki rumah kantor dan kamar mandi yang rusak karena tornado. Masing-masing adalah Rp 110 juta dan Rp 55 juta. "Jadi totalnya ada Rp365 juta," katanya.

Menurut Retno, perbaikan akan dilakukan setelah desain saat ini selesai. Ia menargetkan perbaikan akan dilakukan pada bulan April.

"Sekarang dia berada di tingkat lukisan, sehingga pada bulan April kita akan membangunnya." Kami akan segera memeriksa bahwa gambar itu selesai, April ini kami akan membangun target kami, "katanya.

Sebelumnya melaporkan bahwa sudah lebih dari dua bulan sejak kelasnya rusak oleh tornado, siswa sekolah dasar Selang 2, Kecamatan Dukuhwaru, Tegal harus menghadiri kegiatan belajar mengajar di tenda, karena ruang kelas mereka tidak pernah diperbaiki.

"Sampai sekarang kelas yang rusak belum diperbaiki, sehingga siswa masih belajar di tenda," kata seorang guru, Setyo Purwanto , Senin (25/3).

Siswa yang dipaksa duduk di tenda adalah kelas 2, 3, dan 5. Tenda didirikan di sekolah oleh kantor polisi Tegal setelah tornado merusak beberapa ruang kelas dan kediaman resmi dipimpin oleh penjaga. sekolah pada 17 Januari.]

Menurut Setyo, kontraktor yang berencana melakukan perbaikan baru dibatasi untuk meninjau kelas yang rusak. n, dia mengaku tidak tahu pasti. "Kami hanya bisa menunggu, katanya ingin menggunakan dana tanggap darurat, tetapi sampai sekarang tidak ada perbaikan," kata Setyo. (jauh / zul)

Mobil Terbaru

Related Article Siswa Masih Belajar di Tenda, April Depan Baru Diperbaiki

Monday 15 July 2019 | berita

"Awalnya saya melihat asap mengepul dari lahan kaplingan berisi ilalang kering itu. Lalu masyarakat sekitar geger dan saya berlari membantu memadamkan api. Warga menduga, api…

Monday 5 August 2019 | berita

Sementara itu, para korban yang telah dipindahkan ke Pekalongan, keduanya selamat dan meninggal di Rumah Sakit Bendan. Para penyelamat menjalani perawatan, karena goncangan dan pengaruh…

Sunday 4 August 2019 | berita

Akibatnya, beberapa orang lewat, seperti Jl. Perintis Kemerdekaan mencari perlindungan. Angin tiba-tiba datang sebagai persiapan untuk Karnaval Panggung. Akibatnya, pembatas jalan hancur, dan beberapa orang…