hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

Sisa 30 Persen Jalan di Kabupaten Tegal Tak Laik Fungsi

Thursday, May 23rd 2019.

Kepala DPU Kabupaten Tegal Heri Suhartono, Kamis (23/5) mengatakan, Kurang dari dua minggu lalu mendorong Kabupaten Tegal untuk mempercepat upaya memperbaiki jalan kabupaten yang akan di seberang jalan. DPU mengerahkan enam tim untuk memperbaiki jalan dari Lebakgowah ke selatan, Bojong, Pagerbarang, Margasari, dan Larangan dan Kemantran.

"Jalan alternatif untuk pelancong sedang diperbaiki, kondisinya 70 persen bagus, dan 30 persen sisanya ditargetkan selesai oleh H-5 Lebaran, hari kelima sebelum Idul Fitri, jalan kembali rusak. dan bisa dilewati dengan aman, nyaman nanti dalam pelelangan dan dilakukan oleh penyedia layanan, "katanya.

Namun, tambah Heri, ada beberapa jalan yang terpaksa tidak diperbaiki pada 2019 karena kendala anggaran. Setidaknya ada dua kategori jalan yang harus dilakukan dengan skema proyek, yaitu kondisi jalan rusak dan rusak, seperti jalan Bader dan Kedungjati ke Warureja diusulkan pada tahun 2020 dengan mekanisme lelang.

Sedangkan untuk jalan dengan kategori ringan, diperbaiki dengan perawatan rutin seperti lubang lubang oleh tim DPU. "Dari ruas jalan, kewenangan Kabupaten Tegal adalah 847,2 kilometer, kondisi jalan yang baik berkisar antara 62 hingga 65 persen, sedangkan sisanya 35 persen bervariasi dari kerusakan ringan hingga berat. dapat diakses dengan transportasi umum, "tambahnya.

Jalan yang rusak, lanjut Heri, masih bisa dilewati tetapi membutuhkan kewaspadaan tambahan dari pengendara dengan mengurangi kecepatan, seperti jalan Babadan ke Warureja. Masalah ideal penganggaran kebutuhan perbaikan jalan untuk mencapai target jalan yang stabil tahun 2024, tambahnya, setiap tahun setidaknya Kabupaten Tegal harus mengalokasikan Rp550 Miliar.

"Jumlahnya kurang dari anggaran saat ini yang tersedia antara Rp150 hingga 170 miliar," Heri menjelaskan.

Menurut Heri, alternatif tersebut dapat mencontohkan apa yang dilakukan pemerintah pusat dengan skema pinjaman atau utang, termasuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk para pendiri jalan provinsi yang memilih kerja sama pinjaman bank. Namun, opsi skema utang masih harus diperhitungkan, karena pengembaliannya adalah suku bunga, termasuk diskusi dengan dewan untuk disetujui. (Guh / zul)

Mobil Terbaru

Related Article Sisa 30 Persen Jalan di Kabupaten Tegal Tak Laik Fungsi

Friday 19 April 2019 | berita

Ketua PPK Slawi, Andika Mahendra mengatakan rencana PPK Slawi mengadakan rapat pleno terbuka pukul 09.00 malam. Tetapi karena selama proses pemungutan suara banyak anggota PPK…

Tuesday 16 April 2019 | berita

Sekretaris Jatinegara, kata Basit, logistik dibawa dari kantor kabupaten ke lokasi di dusun Karangsari. Operator logistik Jeep dikendalikan oleh petugas polisi dan petugas Koramil. "Ada…

Thursday 4 April 2019 | berita

Massa yang berasal dari pendukung dan elemen lain sambil mengenakan atribut kampanye tampaknya cocok dengan ribuan sepeda motor dan puluhan mobil. Rencana keberangkatan dari rencana…