hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

Setahun Bekerja Berturut-turut, Karyawan Wajib Diberi THR Sekali Gaji

Friday, May 31st 2019.

Umi mengakui salah satu momen yang ditunggu oleh Lebaran di depan karyawan adalah pemberian tunjangan Hari Raya. Oleh karena itu, THR wajib diberikan Hari Libur Idul Fitri H-7 terbaru, sesuai dengan Peraturan Menteri Tenaga Kerja No. 6 Tahun 2016 tentang Tunjangan Hari Raya Keagamaan untuk Pekerja atau Tenaga Kerja di Perusahaan.

"Jika masa kerja adalah 12 bulan berturut-turut, ia berhak menerima gaji THR satu kali, jika di bawah 12 bulan atau kurang dari 12 bulan tetapi berturut-turut, dihitung secara proporsional berdasarkan periode kerja, "katanya.

Jika ada perusahaan yang tidak mengikuti pembayaran THR sesuai ketentuan, tambah Umi, karyawan dapat langsung mengadu ke Bupati Tegal melalui jalur yang disediakan, termasuk langsung ke Kementerian Tenaga Kerja. Jika perusahaan terlambat memenuhi kewajibannya, perusahaan akan dikenai sanksi administratif sebagaimana diatur dalam Permenaker No. 20 tahun 2016 tentang Tata Cara Pemberian Sanksi Administrasi dan Peraturan Pemerintah No. 78 tahun 2015 tentang Upah.

"Didampingi oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, Toto Subandrio, saya mengunjungi PT Maguna Tarunata (Pilkita) di pabrik garmen Slawi dan TLC di Balamoa. .

Kepala Divisi Keuangan Pilkita Ricky Mardianto mengklaim telah memberikan tunjangan Raya sejak 22 Mei. Menurutnya, tidak hanya tunjangan sehari-hari, gaji Mei sudah dibayar penuh, sebagai pekerjaan terakhir hari ini.

Hal yang sama juga dinyatakan dalam Divisi SDM PT. Tri Lestari Sandang Industri Reina. Dia mengakui bahwa THR karyawan sudah pada H-9 kemarin. Uang saku diberikan lebih cepat, karena staf kantor sudah mulai kembali ke rumah. (Guh / zul)

Mobil Terbaru

Related Article Setahun Bekerja Berturut-turut, Karyawan Wajib Diberi THR Sekali Gaji

Saturday 20 April 2019 | berita

"Saya optimis bahwa saya bisa masuk ke parlemen, setelah saya mendapat laporan suara dari semua saksi," kata Beni di kediamannya, Sabtu (20/4). Ia mengaku mengetahui…

Wednesday 29 May 2019 | berita

Wakapolda Jateng Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Luthfi saat meninjau Pos Maya, Selasa (28/5), mengatakan satu arah lalu lintas akan berlaku sejak KM90 hingga Brebes Barat.…

Saturday 13 April 2019 | berita

Salah satu peserta ujian, Amirudin (65), mengatakan ia tidak pernah bermimpi untuk bergabung dengan UNBK. Terutama menggunakan komputer. Meski menggunakan komputer, ia mengaku tidak kesulitan…