hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

Sensasi Prabalintang, Camping Asyik di Tengah Hutan Pinus

Monday, March 18th 2019.

"

Anda dapat merasakan kehancuran luar biasa dalam Pariwisata Hutan Pinus Prabalintang di Desa Danasari, Bojong. Sama seperti Afit Hera dengan suaminya, Deden, dan putra mereka yang berusia tiga tahun, Alkhalifi ZA.

Akhir pekan lalu, keluarganya dari Kampung Debong Tengah, Wilayah Tegal Selatan, Kota Tegal, berkemah di Wana Wisata Prabanlintang. Selama dua hari dan satu malam, mereka menikmati keindahan garis pinus dan udara dingin di daerah di kaki Gunung Slamet.

Sementara mereka berada di area wisata yang dikelola oleh komunitas desa setempat, mereka tinggal di tenda yang dibangun di area berkemah yang disediakan. Mereka juga memiliki waktu untuk bersantai di papan tempat tidur yang mencapai setinggi 10 meter di antara pohon-pohon pinus.

“Sangat menarik dan mengasyikkan, Alhamdulillah bisa berlibur bersama keluarga anti-keluarga, bermalam di tempat terbuka. Selain bepergian, itu juga memperkenalkan alam kepada anak-anak sejak usia dini,” kata Afit.

Liburan yang luar biasa yang merupakan pengalaman pertama keluarga Afit yang diadakan oleh Elpag Adventure Adventure Brebes Nature Community. Liburan dikemas dalam kegiatan berkemah yang menyenangkan dengan tema Fog Missing.

Tema juga tampaknya adalah bahwa Mustofa dan keluarganya berpartisipasi dalam kegiatan berkemah yang menyenangkan di Prabanlintang bersama keluarga Afit dan 32 peserta lainnya.

Mostopha, yang memiliki hobi keluarga mendaki gunung, mengaku merindukan suasana berkemah di tengah-tengah alam yang indah dengan kabut yang akan datang dan pergi. Tetapi karena pekerjaannya yang sibuk, ia tidak lagi memiliki kesempatan untuk mendaki gunung.

Dengan berpartisipasi dalam kegiatan berkemah yang diselenggarakan oleh Elpag Adventure, penduduk Kampung Lemah Duwur, Distrik Adiwerna, Kabupaten Tegal tidak perlu meledak untuk menikmati suasana sejuk di pegunungan. Selain itu, ia dapat menjemput dengan istri dan anak-anaknya.

“Bergabung dengan tenda yang menyenangkan di hutan Prabanlintang Link seperti seorang pemuda. Setelah waktu ini, kali ini hanya ada kegiatan yang tepat untuk keluarga di area residensi sebelumnya yang berkaitan dengan alam,” katanya.

Ketua Komite Kamp Kemah Menyenangkan, Arif Sutriono mengatakan, peserta berkemah yang menyenangkan di Pusat Pariwisata Prabanlintang bukan hanya mereka yang suka mendaki gunung. Tetapi juga mereka yang belum pernah berkemah. “Kegiatan perkemahan menyenangkan ini terbuka untuk semua kelompok, termasuk mereka yang sudah menikah,” katanya.

Fasilitas Pariwisata Prabanlintang dipilih sebagai lokasi kampus, Arif melanjutkan, karena lokasinya yang dapat diakses dan hutan pinus masih indah. Selain itu, kamp wisata ini memiliki lokasi perkemahan, dilengkapi dengan infrastruktur listrik dan fasilitas lainnya, seperti fasilitas MCK.

“Di sini (Prabanlintang) ada banyak tempat keren untuk mengambil gambar dan memiliki selfie Instagramable,” katanya.

Komite lain, Fauzan Nuraziz, mengatakan bahwa kegiatan serupa akan diadakan lagi olehnya untuk melihat jumlah dan antusiasme peserta yang berpartisipasi.

“Tidak hanya bermalam di udara terbuka, di tenda keluarga ini, kami juga menyediakan bahan-bahan untuk keselamatan mendaki dan bahan-bahan lain yang berkaitan dengan alam,” kata lelaki bernama Si Otan itu.

Bagaimana jika Anda ingin berkemah di Prabanlintang? Cukup dengan menghabiskan RM10.000 dibayarkan kepada manajer, bisa berkemah selama dua hari. Sementara itu, jika Anda hanya ingin menikmati suasana hutan pinus sambil bersantai atau berfoto, cukup membayar biaya masuk sebesar Rp5.000.

Mobil Terbaru

Related Article Sensasi Prabalintang, Camping Asyik di Tengah Hutan Pinus

Sunday 23 June 2019 | berita

bertekad untuk menjadi tersangka. Resolusi itu setelah polisi menyatakan bahwa tersangka dianggap lalai dalam mengemudi bus dengan nomor polisi AU 1526 AD. Penentuan tersangka untuk…

Thursday 11 July 2019 | berita

Mandat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dibacakan oleh Bupati Brebes Idza Priyanti, pada Upacara Pembukaan TMMD ke-105 di Telaga Desa, Kecamatan Bantarkawung, Brebes, Kamis pagi…

Sunday 4 August 2019 | berita

Akibatnya, beberapa orang lewat, seperti Jl. Perintis Kemerdekaan mencari perlindungan. Angin tiba-tiba datang sebagai persiapan untuk Karnaval Panggung. Akibatnya, pembatas jalan hancur, dan beberapa orang…