hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

Sebulan, Dua Penderita DBD Meninggal Dunia

Tuesday, May 28th 2019.

Wakil Ketua Komisi IV, Bakhrun, Selasa (28/5) mengatakan, demam berdarah masih menjadi momok bagi masyarakat Kabupaten Tegal. Informasi terkumpul, ada dua orang yang meninggal dan puluhan jiwa masih terbaring di rumah sakit.

Itulah sebabnya Komisi IV yang bertanggung jawab atas kesehatan mencari pengasapan untuk sebuah desa yang menderita demam berdarah. "Kami telah menerima laporan dari masyarakat tentang demam berdarah," katanya.

Permintaan fogging, tambah Bakhrun, berasal dari komunitas Desa Kepandean, Distrik Dukuhturi. Alasannya adalah bahwa dua warga di sana telah menjadi korban dan beberapa meninggal karena serangan nyamuk aedes aegypti.

Data terakhir, seorang pasien DB di desa meninggal dan dimakamkan pada Senin (27/5) kemarin. Korban lain meninggal beberapa waktu lalu. "Ini harus ditangani segera, karena telah ada korban jiwa, sehingga Komisi IV meminta Dinas Kesehatan untuk segera bertindak, sehingga orang-orang di sana tidak merasa lelah," tambahnya

Selain Desa Kepandean, Bakhrun, Barat juga mengeluhkan penyebaran demam berdarah di RT 2 dan RT 3, dan RW 14. Di daerah itu, ada 11 orang yang dirawat di rumah sakit secara intensif di rumah sakit.

Sementara sejumlah orang lain juga pernah mengalami gejala demam berdarah. Karena itu, warga meminta penanganan segera untuk memberantas penyakit tersebut. Dan keluhan dari warga telah diserahkan ke Dinas Kesehatan untuk tindakan segera.

Sementara itu, Kepala Departemen Kesehatan, Hendadi Setiaji akan segera mengkonfirmasi informasi kematian korban dari DB di Desa Kepandean. Karena sejauh ini tidak ada laporan kematian yang disebabkan oleh demam berdarah. Dinkes segera mengkonfirmasi langsung ke pusat kesehatan setempat. Terutama bagi setiap puskesmas untuk bergerak cepat. (Guh / zul)

Mobil Terbaru

Related Article Sebulan, Dua Penderita DBD Meninggal Dunia

Sunday 14 April 2019 | berita

Kepala Desa Ragatunjung Masduki mengatakan, di desanya setidaknya ada 10 hektar tanaman pisang yang dapat menghasilkan lebih dari 1,5 hingga 2 ton pisang setiap minggu.…

Wednesday 17 July 2019 | berita

Pelantikan dan sumpah mengambil 52 kepala desa dari total 148 kepala desa terpilih dalam gelombang pertama pemilihan. 52 kepala desa yang ditunjuk berasal dari lima…

Saturday 29 June 2019 | berita

Adapun peserta ekspedisi Gunung Slamet Galawi adalah 25 orang Polisi, BPBD: 4 orang, Ubaloka 4 orang, Salatiga Semarang 4 orang, Cirebon 8 orang, Banjarnegara 2…