hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

Saksi 02 Keberatan Kotak Suara Pilpres Dibuka Lagi

Saturday, June 8th 2019.

Ketua Komisi Pemilihan Kota Tegal, Elvy Yuniarni mengatakan dalam sambutannya, kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan bukti yang diperlukan untuk menghadapi persidangan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi. Bukti kemudian akan dikirim ke Provinsi.

"Besok bukti ini akan diteruskan ke Provinsi untuk diadili di Mahkamah Konstitusi," katanya.

Mengenai ketidakhadiran Bawaslu, Elvy menjelaskan bahwa partainya sebelumnya telah berkoordinasi dan secara resmi mengundangnya. Namun, karena ada sesuatu yang tidak terlihat.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Bawaslu tetapi tidak bisa hadir," katanya.

Meskipun Komisioner KPU Mansur mengatakan bukti diambil termasuk Formulir Rekapitulasi Kehadiran Distrik, Risalah Acara Khusus, Kwitansi Penerimaan dan Minuman Rekapitulasi Minuman. Setelah diambil, file tersebut akan digandakan dan kemudian dimasukkan kembali ke kotak suara.

Karena tidak ada Bawaslu, saksi Paslon 02 keberatan untuk menolak menandatangani notulensi pembukaan surat suara. Mereka mengaku bernegosiasi dengan BPN.

KPU sendiri menyaksikan pasangan calon waktu 02 sampai 17:00 sore. Jika tidak ada pemberitahuan, file tersebut akan dikirim ke wilayah tersebut tanpa tanda tangan dari pasangan saksi 02. (muj / zul)

Mobil Terbaru

Related Article Saksi 02 Keberatan Kotak Suara Pilpres Dibuka Lagi

Monday 18 March 2019 | berita

Bocah malang itu bahkan meninggal dalam ketidaknyamanan, Minggu (17/3) kemarin, setelah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Brebes. SA diduga menjadi korban kekerasan ayah biologisnya,…

Tuesday 19 March 2019 | berita

Dikatakan oleh Umi ketika 59 kepala sekolah dasar dan menengah pertama dan dua pengawas sekolah di markas Kantor Distrik Tegal (BKD) 19/3). "Kepala sekolah dapat…

Thursday 28 March 2019 | berita

Informasi yang dikumpulkan telah mengkonfirmasi bahwa insiden itu dimulai ketika sepeda motor Honda Vario G 6795 KQ digerakkan oleh Wahyudi, RT 14 RW VII, Desa…