hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

Perbaikan Rumah Tak Laik Huni Dianggarkan Rp8,43 Miliar

Thursday, March 28th 2019.

"Anggaran berasal dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah," kata Kepala Perumahan, Permukiman, dan Perencanaan Tata Ruang (Perkimtaru) Kabupaten Tegal, Jaenal Dasmin , setelah Sosialisasi Bantuan Keuangan kepada Pemerintah Desa pada 2019 di Pendapa Amangkurat, kantor Kabupaten Tegal, Rabu (27/3) kemarin.

Jaenal menjelaskan, anggaran akan diberikan kepada penerima melalui pemerintah desa. Setiap desa memiliki tiga penerima manfaat. "Setiap penerima menerima Rp10 juta," katanya.

Jaenal meminta kepala desa untuk melaksanakan rehabilitasi RTLH di wilayahnya dengan target, jumlah, kualitas, dan waktu yang tepat sehingga tidak terlambat untuk diselesaikan.

"Karena program ini adalah komitmen dan komitmen Kabupaten Tegal untuk menyediakan tempat tinggal yang layak bagi orang miskin," katanya.

Jaenal juga meminta kepala desa untuk melibatkan calon RTLH dari perencanaan, implementasi, dan perbaikan rumah.

"Dari sini akan membangun modal sosial, membangun kepercayaan atau kepercayaan masyarakat kepada lembaga pemerintahan desa," katanya.

Perumahan Umum di Provinsi Jateng yang Terlantar, Suprapta yang menghadiri acara itu mengatakan, bantuan, pemerintah desa akan melalui beberapa fase dari fase perencanaan, pencarian, implementasi, pemantauan, dan terkini. [19459003"

" Saya sangat berharap dari bantuan yang dianggarkan ditargetkan dan 100 persen terealisasi, "katanya.

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah telah menyediakan dana rehabilitasi RTLH sejak 2014 dan terus bertambah setiap tahun. Pada 2015, jumlah bantuan yang dicurahkan Rp150 juta. Meningkat pada 2015 menjadi Rp200 juta. Kemudian pada 2017 meningkat menjadi Rp4 miliar dan Rp6,62 miliar pada 2018. (jauh / zul)

Mobil Terbaru

Related Article Perbaikan Rumah Tak Laik Huni Dianggarkan Rp8,43 Miliar

Thursday 23 May 2019 | berita

Bupati Tegal Umi Azizah, Kamis (23/5), mengatakan saat ini jumlah sampah diperkirakan akan bertambah. Ini sejalan dengan meningkatnya penggunaan kemasan plastik masyarakat dan jumlah orang…

Monday 18 March 2019 | berita

Kepala Badan Kependidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Irkar Yuswan Appendi mengatakan pada perekrutan CPNS 2018 lalu, dari 6 formasi dibuka untuk dokter spesialis tidak ada…

Tuesday 28 May 2019 | berita

Eksekutif Penjualan LPG III Tegal Sandy Rahadian mengatakan bahwa pada akhir bulan ini, ia telah menambahkan 9 persen dari penawaran atau 532.000 tabung. Penambahan untuk…