hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

PDAM Siap Suplai Air Jika Desa Punya Tandon

Friday, July 12th 2019.

Direktur Kabupaten Tegal PDAM Brahmono Weko Pujiono, Jumat (12/7) mengatakan bahwa kepala desa disarankan memiliki reservoir untuk menyimpan air bersih yang akan disediakan oleh PDAM. Sampai ketika musim kemarau tiba, PDAM langsung menuju ke titik yang akan ditangani, terutama desa-desa yang dilanda kekeringan.

"Jika desa memiliki reservoir, kami hanya datang dan mengisi di sana, sehingga prosesnya cepat dan masyarakat dapat segera dibantu dan kami telah mengirimkannya ke beberapa kepala desa," katanya.

Dengan keberadaan reservoir, Brahmono menambahkan, selain proses pengiriman yang lebih cepat, juga sangat mudah untuk sampai ke masyarakat. Karena itu dikendalikan langsung oleh desa agar tertib. Selain itu, tanker air milik PDAM sangat terbatas. Jadi proses distribusi membutuhkan waktu.

"Jika ada reservoir, kami akan mengisinya sesuai kebutuhan, kami tidak perlu menunggu populasi datang, karena waktu akan diambil, walaupun kami harus bekerja cepat dalam mendistribusikan air bersih," katanya.

Semoga, Brahmono melanjutkan, semua desa kekeringan memiliki semua reservoir air. Minimal menampung 6.000 liter air bersih. Jadi orang bisa dengan mudah mendapatkan air bersih. (guh / ima)

Mobil Terbaru

Related Article PDAM Siap Suplai Air Jika Desa Punya Tandon

Wednesday 26 June 2019 | berita

Penangkapan Qomar dilakukan setelah penyelidik menentukan tersangka sebagai tersangka dua bulan sebelumnya. Tersangka diduga diploma palsu untuk gelar pascasarjana (S2) dan strata 3 (S3) melalui…

Tuesday 26 March 2019 | berita

"Meskipun ada tugas, kami sangat berharap bahwa Kang Nur masih bersedia berkontribusi sebagai penasihat dalam membangun Kota Tegal," kata Dedy Yon di depan semua tamu…

Wednesday 3 July 2019 | berita

Kepala Departemen Agama Kota Tegal, Akhmad Farkhan, mengatakan bahwa kuota kandidat Pilgrim Jama di Kota Tegal adalah 276. Dengan tambahan itu, ada 295 jamaah. "Ada…