hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

Nelayan Pantura Minta Muara Sungai di Laut Jawa Dikeruk

Friday, April 5th 2019.

Triyanto (48), seorang nelayan dari Suradadi, berharap sepanjang kanal muara Sungai Kerupuk dapat terjadi selama musim kemarau. Harapannya, dengan menggali muara, kapal atau lalu lintas nelayan bisa lebih mudah.

Saat ini, muara sungai masih bisa dilewati oleh kapal-kapal nelayan menggunakan pasang surut. Namun, jika robek dan muara menjadi lebih dalam, nelayan mungkin bebas saat masuk dan keluar.

Sedimentasi, ia menjelaskan, adalah masalah klasik yang terjadi di sebagian besar muara sungai. Keadaan ini, jika tidak ditangani dengan benar, akan menyulitkan nelayan yang akan melaut. "Tentu saja kita lebih cenderung pergi ke laut jika muara sungai lebih dalam, tetapi itu benar," katanya.

Nelayan lain, Bazaar (59), mengungkapkan bahwa sebagian besar nelayan yang menggunakan mulut sungai menggunakan perahu kecil dengan mesin tempel. Alasannya adalah ada jembatan tepat di bawah saluran sungai sehingga tidak bisa dilalui oleh kapal yang lebih besar.

Ia juga setuju bahwa pengerukan dapat dilakukan lebih lanjut sehingga kegiatan penangkapan ikan lokal dapat dilakukan dengan lebih mudah. Kendala, jelasnya, biasanya mulai muncul saat memasuki musim kemarau di mana aliran air sungai berkurang.

Saat ini, nilainya masih aman dan bot dapat masuk dan masuk secara normal. "Kami pasti menginginkan yang terbaik, karena masalahnya terkait dengan alam, jadi kami menyerahkannya sepenuhnya kepada lembaga yang menanganinya," katanya. (gun / ima / zul)

Mobil Terbaru

Related Article Nelayan Pantura Minta Muara Sungai di Laut Jawa Dikeruk

Tuesday 16 July 2019 | berita

Mereka dibawa ke kantor Satpol PP untuk direkam dan langsung dibawa ke Solo. Sembilan orang PSK adalah, F (18), warga Desa Cibuyur, RT 39, RW…

Thursday 11 July 2019 | berita

Selain membutuhkan bantuan dengan menjatuhkan air, warga juga berharap akan ada pengembangan jaringan air bersih sebagai bentuk usaha tetap Rustam, 41, kondisi air bersih sudah…

Tuesday 23 April 2019 | berita

Share this:Click to share on Twitter (Opens in new window)Click to share on Facebook (Opens in new window) Related