hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

Mantul, Pemkab Tegal Masuk Top 99 Inovasi Layanan Publik

Wednesday, May 29th 2019.

Diceritakan oleh Umi, Pemerintah Kabupaten Tegal berada di peringkat ke-46 di antara 99 teratas yang dipilih dalam nominasi. Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Tegal masuk peringkat 99 teratas dengan menghilangkan ratusan kabupaten / kota lain di Indonesia, berkat program pengentasan kemiskinan.

"Semoga kita bisa masuk 40 besar, kita harus terus berinovasi dalam melayani masyarakat. Di masa depan, kita juga akan memiliki Pusat Layanan Umum (MPP)," katanya.

Program pengentasan kemiskinan, tambah Umi, adalah karena kebijakan afirmasi Jokowi-JK melalui program ekspektasi keluarga (PKH), asuransi kesehatan, dan pengembangan bantuan sosial nontunai. Program-program ini dianggap cukup efektif untuk mengurangi beban penduduk miskin dan berpenghasilan rendah di Kabupaten Tegal.

"Dan itu adalah sinergi antara program nasional kami dan program sektoral kami, program regional untuk pemberdayaan masyarakat desa bebas (PDPM-DM)," tambahnya.

Melalui program PDPM-DM, Umi melanjutkan, Pemerintah Kabupaten Tegal dapat hadir untuk membangun toilet keluarga yang sehat dan menyediakan rumah yang sehat melalui restorasi rumah yang tidak dapat dihuni. Dengan demikian, program ini dapat berkontribusi positif terhadap pengurangan kemiskinan di Kabupaten Tegal. Tingkat kemiskinan di Kabupaten Tegal menurun 1,96 poin, dari 9,9 persen pada 2017 menjadi 7,94 persen pada 2018.

Karena penurunan ini adalah yang terendah di Kabupaten Tegal. (guh / zul)

Mobil Terbaru

Related Article Mantul, Pemkab Tegal Masuk Top 99 Inovasi Layanan Publik

Friday 22 March 2019 | berita

Kepala Kepolisian Kota Tegal diperiksa setelah memimpin Apel Gelar Pasukan, Jumat (22/3), mengatakan bahwa sejak bergulirnya tahap pemilihan, ia telah melakukan beberapa persiapan. Diantaranya adalah…

Tuesday 23 July 2019 | berita

Fatikah (45), salah seorang murid, mengakui kekhawatiran anak-anaknya ketika memasuki siswa baru di SMPN 3 Brebes telah membayar 15 tahun lebih. Karena usianya yang berlebih,…

Sunday 4 August 2019 | berita

Diduga, rumah milik Masyitoh (54) ditutupi oleh ayam merah, karena korsleting atau korsleting dari kedua kamar. Untungnya kejadian itu tidak menyebabkan cedera. Informasi yang dihimpun…