hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

Makan Bersama 40 Ribu Tahu Aci di Slawi Ukir Rekor Dunia

Monday, March 18th 2019.

Piagam rekor dunia diserahkan oleh Museum Rekor Museum Indonesia (MURI) Ari Andriani di luar acara yang diadakan di Monumen Poci, Procot, Kabupaten Slawi. Sebelum menyerahkan piagam, Ari mulai mencari tahu apa yang tersedia secara gratis di lokasi acara. "Hari ini, Kepolisian Kabupaten Tegal sebagai pembuka acara mencatat jumlah rekor tertinggi, tetapi jumlah yang kami tunjukkan adalah 33 ribu, tetapi kami menghitung 40 ribu." Jaya Suprana, pendiri MURI, menyatakan ini sebagai rekor dunia, "kata Ari ketika menyerahkan piagam tersebut.

AKBP Kepala Kepolisian Tegal Dwi Agus Prianto yang menerima piagam tersebut mengatakan mengetahui poros itu sengaja disajikan di puncak acara MRSF untuk menunjuk yang salah. salah satu kearifan lokal Kabupaten Tegal.

"Kegiatan ini kami bingkai dengan kearifan lokal, salah satunya kami memegang tepung makanan MURI yang memecahkan rekor tepung Tegal 33 ribu, dan telah diselesaikan tepatnya 40 ribu," katanya.

Selain hidangan tahu yang merupakan salah satu spesialisasi lokal, Dwi melanjutkan, keragaman di Kabupaten Tegal juga dimunculkan dalam rangkaian acara puncak MRSF melalui tarian singa

"Ada tarian singa di awal jalan yang sehat karena kami di sini (Kabupaten Tegal) memiliki berbagai kelompok agama, "katanya.

Dwi menyatakan, MRSF diadakan khusus untuk milenium atau kaum muda untuk menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kepatuhan dan ketertiban dalam lalu lintas. Karena ada ribuan generasi milenium yang meninggal di jalan karena kecelakaan di jalan.

"Dengan perayaan ini kami berharap ada kesadaran tentang ketaatan, ketaatan dalam mengemudi dan lalu lintas untuk keselamatan jalan," katanya.

Sorotan acara MRSF yang dimulai pukul 06.00 WIB itu sendiri sangat ramai dan dihadiri oleh ribuan milenium. Mereka berpartisipasi dalam beberapa acara, termasuk jalan sehat, dan deklarasi keamanan sepanjang milenium yang dipimpin oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Imam itu menghargai penyelenggaraan acara MRSF karena tidak hanya dapat memecahkan rekor dunia, tetapi juga mentransfer ekonomi rakyat.

"Ini adalah program luar biasa dari kepolisian, dengan acara ini, ini dapat memecahkan rekor dunia dan pertumbuhan ekonomi, banyak pedagang, ini harus didorong," katanya.

Selain deklarasi utama, Imam dan Kepala Polisi, Tegal Bintulu Umi Azizah, Wakil Bupati Sabilillah Ardie, dan pejabat forkompinda lainnya juga meluangkan waktu untuk menyampaikan salam dan orang-orang yang menghadiri keduanya. (jauh / zul)

Mobil Terbaru

Related Article Makan Bersama 40 Ribu Tahu Aci di Slawi Ukir Rekor Dunia

Wednesday 31 July 2019 | berita

Ketua Pemilihan Elvy Yuniarni mengatakan evaluasi dilakukan setelah keputusan Komisi pusat. Kegiatan ini juga disertai dengan evaluasi dana kampanye. "Karena kampanye dan dana tidak dapat…

Tuesday 13 August 2019 | berita

Salah satu petani garam Krakahan Raji (48) mengatakan penurunan harga garam sudah mulai terasa sejak awal Agustus. Meskipun terjadi penurunan harga jual secara bertahap, penurunan…

Friday 29 March 2019 | berita

Beruntung dalam kejadian itu tidak menimbulkan korban. Petugas BPBD segera disibukkan dengan penanganan. BPBD Kalib Kota Tegal Andri Yudhi K mengatakan ada 4 pohon tumbang…