hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

Lantik 59 Kasek dan Pengawas, Bupati Minta Sekolah Tak Bebani Orangtua Siswa

Tuesday, March 19th 2019.

Dikatakan oleh Umi ketika 59 kepala sekolah dasar dan menengah pertama dan dua pengawas sekolah di markas Kantor Distrik Tegal (BKD) 19/3).

"Kepala sekolah dapat bekerja dengan sejumlah pihak untuk mendapatkan dukungan peningkatan sumber daya sekolah yang masih terbatas," katanya.

Pada kesempatan itu, Umi menyebutkan keluhan dari orang tua di salah satu biaya terkait SMP untuk pembelian peralatan komputer yang mendukung pelaksanaan ujian berbasis komputer nasional (UNBK).

Umi menyebutkan bahwa uang sekolah tidak boleh dipaksakan jika sekolah membebani orang tua.

"Jika sekolah belum mampu atau belum siap dengan sarana infrastruktur jangan memaksakan untuk pengadaan sendiri. Laporan ini pasti akan mengikuti saya, karena itu membebani orang tua siswa, "tegasnya.

Sementara itu, kepada pengawas sekolah yang ditunjuk, Umi meminta untuk lebih meningkatkan kepekaannya. Karena itu, menurutnya, pengawas sekolah cenderung terjebak dalam urusan administrasi. Lebih sibuk untuk memastikan dokumen administrasi daripada membantu kepala sekolah dan guru mengembangkan inovasi pendidikan.

"Meningkatkan sensitivitas tidak terbatas pada ruang lingkup pengawasan unit pendidikan, tetapi juga lingkungan dan perilaku siswa sebagai hasil dari penerapan sistem pendidikan," katanya.

Kepala Departemen Pendidikan dan Pendidik Tegal Torik dari BKD Kabupaten Tegal menjelaskan bahwa 14 dari 59 kepala sekolah yang ditunjuk adalah mereka yang telah lulus seleksi pada 2017. Sementara sisanya bergiliran.

"Untuk posisi kepala sekolah yang kosong, rencananya adalah memiliki kepala sekolah pada tahun akademik baru. Sementara masih dipegang oleh Plt. kepala sekolah dari sekolah lain, "jelasnya. (jauh / zul)

Mobil Terbaru

Related Article Lantik 59 Kasek dan Pengawas, Bupati Minta Sekolah Tak Bebani Orangtua Siswa

Sunday 21 July 2019 | berita

Salah satu nelayan setempat, Darsono, 56, mengatakan bahwa musim ini hanyalah sebuah perahu kecil yang terus naik ke laut karena hanya akses ke pinggir laut.…

Saturday 23 March 2019 | berita

Air Terjun Sibedil adalah air terjun yang unik. Jika air terjun biasanya jauh dari desa, Air Terjun Sibedil sebaliknya. Posisinya berada di tengah-tengah pemukiman masyarakat,…

Monday 15 July 2019 | berita

Bahkan, Waduk Penjalin tidak berfungsi sebagai persediaan air untuk lahan pertanian. Selain debit minimum air, waduk kering untuk perbaikan. Bahkan di Waduk Malahayu, persediaan air…