hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

Kepergok Setrum Ikan di Sungai, Enam Pelaku Kabur, Tiga Orang Diamankan

Thursday, March 28th 2019.

Menurutnya, pengawasan dan bimbingan penangkapan ikan di perairan umum Kabupaten Tegal dilakukan sebagai upaya memelihara sumber perikanan di perairan umum.

Dalam aktiviti ini, pasukan bersama menerima maklumat mengenai memancing menggunakan peralatan memancing yang tidak mesra alam seperti elektrik. Pada mulanya, terdapat sembilan orang yang menjalankan aktiviti memancing, tetapi hanya tiga yang berjaya diamankan.

"Enam orang lain melarikan diri, dan peralatan penangkapan ikan secara sukarela diserahkan, dan kemudian dimusnahkan mengikut peruntukan. Sementara tiga orang yang dipinjam diminta membuat kenyataan untuk tidak mengulangi, "katanya.

Menurut Toto, tujuan melaksanakan pengawasan dan bimbingan penangkapan ikan di perairan umum Kabupaten Tegal adalah mensosialisasikan pemeliharaan sumber-sumber ikan di perairan daratan. Mengawasi dan memupuk komuniti perniagaan penangkapan ikan di perairan awam daratan, serta meningkatkan kesedaran orang ramai untuk tidak menggunakan peralatan penangkapan ikan yang dilarang dan tidak mesra alam.

Aktiviti pengawasan dan pembangunan bersama seperti ini, dia menjelaskan, di masa depan akan dipergiat. Termasuk unsur-unsur orang yang menangkap ikan yang tidak mesra alam dengan menggunakan racun perosak kimia seperti endrin atau apotas.

Ini dilakukan sesuai dengan mandat UU Nomor 31 Tahun 2004 tentang Perikanan Pasal 84 ayat (1) bersamaan dengan Pasal 8 ayat (1), dan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak menggunakan alat penangkapan ikan yang dilarang dan ramah lingkungan. "Kami secara rutin memberikan sosialisasi, tetapi jika masih ada pelanggaran, tentu saja mereka akan ditangani sesuai dengan ketentuan yang berlaku," katanya. (gun / ima)

Mobil Terbaru

Related Article Kepergok Setrum Ikan di Sungai, Enam Pelaku Kabur, Tiga Orang Diamankan

Wednesday 17 April 2019 | berita

Bupati Tegal Umi Azizah mengatakan, Rabu (17/4) bahwa kertas suara dipertukarkan untuk pertama kali oleh penduduk yang akan menggunakan suara mereka. Di pusat pemungutan suara,…

Wednesday 3 April 2019 | berita

Ketiganya adalah Khofiatun (32), Nurin Mikaela (1), dan Reksi Alfatih (3). Informasi yang dikumpulkan oleh radartegal.com menyebutkan insiden itu ketika sejumlah warga Kauman memulai kegiatan…

Friday 31 May 2019 | berita

Bupati Tegal Umi Azizah, Jumat (31/5), mengatakan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri, pemerintah akan menjatuhkan sanksi bagi pegawai negeri…