hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

Fikri Faqih Ajak Masyarakat Berdayakan Perpustakaan

Monday, April 1st 2019.

Acara ini diadakan di Amangkurat Pendopo, Kabupaten Tegal, Sabtu (30/3). Hadir pula Deputi Pengembangan Perpustakaan dan Layanan Informasi Perpustakaan, Ofy Sofiana, Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardhie, Kepala Arsip Provinsi Jawa Tengah Prijo Anggoro, dan Kepala Perpustakaan dan Perpustakaan Kabupaten Tegal Afifudin.

Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih menyampaikan bahwa semangat menciptakan masyarakat yang melek aksara yang energetik terus ditingkatkan. Orang-orang perpustakaan harus menarik untuk membuat pengunjung nyaman. "Jika tingkat melek huruf ini rendah, jangan heran jika budaya kita punah," katanya.

Fikri menambahkan bahwa budaya bicara orang Tegal baik, tetapi budaya menulis masih tidak sebagus budaya bicara. Untuk alasan ini, harus diintensifkan agar seimbang. "Kami di DPR berusaha menyelamatkan kekayaan budaya melalui regulasi," katanya.

Sementara itu, Deputi Informasi Perpustakaan Deputi Informasi dan Layanan Perpustakaan Ofy Sofiana mengatakan bahwa budaya sastra Indonesia telah ditinggalkan selama 50 tahun. Di bidang teknologi 75 tahun telah ditinggalkan.

"Hilangnya kemampuan baca tulis harus menjadi dorongan untuk mengejar, terima kasih kepada Tuhan, semangat buta huruf tumbuh," katanya.

Ofy menegaskan hukum dengan jelas menjelaskan bahwa orang memiliki hak untuk mendapatkan layanan dan menggunakan fasilitas perpustakaan. "Perpustakaan telah berubah sehingga memiliki peran penting dalam meningkatkan kemampuan masyarakat untuk mengubah kualitas hidup untuk mencapai kesejahteraan yang lebih baik," katanya.

Budaya membaca, menurut Ofy, tidak lahir tiba-tiba. Cinta membaca harus ditanam lebih awal, dan itu dimulai dengan keluarga.

Wakil Bupati Tegal Sabillah Ardhie menghargai kegiatan safari seperti membaca ini. Ardie berharap kegiatan ini akan berkelanjutan, sehingga bisa menjadi budaya. Terutama di tahun politik ini, jika Anda tidak suka membaca, itu sangat lemah dengan tipuan. (Guh / zul)

Mobil Terbaru

Related Article Fikri Faqih Ajak Masyarakat Berdayakan Perpustakaan

Thursday 4 April 2019 | berita

Jumlah penduduk yang menghadiri kampanye untuk para kandidat untuk nomor 01 juga membuat garis brebes di Brebes. Dan untuk mencegah produksi, polisi lalu lintas mengalihkan…

Saturday 25 May 2019 | berita

Dalam aksinya, hubungan ini memberikan bunga mawar kepada karyawan sebagai simbol kasih sayang. Tidak lupa, mereka juga membagikan makanan untuk berbuka puasa bagi petugas jaga.…

Wednesday 20 March 2019 | berita

Di mana ada beberapa sekolah yang menimbang orang tua untuk biaya sekolah. Besarnya juga luamayan. Artinya, setiap siswa sekitar Rp 1 juta. Kondisi ini diketahui…