hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

Di Kabupaten Tegal Ada 5.500 Balita Stunting, karena Kurang Gizi Kronis

Sunday, April 7th 2019.

Upaya ini telah dilakukan dengan mensosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat yang dibungkus melalui pertunjukan boneka di Hanggawana, alun-alun Slawi pada hari Jumat (5). / 4) malam.

"Kabupaten Tegal sendiri memiliki prevalensi 5 persen," kata Bupati Tegal Umi Azizah yang menghadiri acara tersebut.

Jika 5 persen rusak, Umi mengatakan bahwa ada sekitar 5.500 anak berumur pendek karena kekurangan gizi kronis. "Dibutuhkan kerja lintas sektor untuk mengatasi masalah ini," katanya.

Umi menyoroti beberapa penyebab penyebaran stadion. Diantaranya adalah anak-anak yang merawat anak-anak yang dipercayakan kepada wali atau mereka yang tidak memahami pertumbuhan dan perkembangan anak-anak.

"Maka pernikahan dini juga bisa menjadi salah satu alasan kurangnya pengetahuan tentang pengasuhan," kata Umi.

Umi menyarankan para bupati untuk hadir, untuk menyampaikan kepada kepala desa untuk mengamati masalah prevalensi akrobat.

"Pemerintah desa masih memprioritaskan infrastruktur, tetapi belum menerima perhatian terhadap gizi anak-anak, terutama anak-anak dari keluarga yang kurang beruntung," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Pengembangan Informasi Sipil dan Kebudayaan Kementerian Komunikasi dan Informasi Wiryanto mengungkapkan, hasil penelitian pada tahun 2013 menunjukkan prevalensi yang tajam sebesar 37,2 persen, angka tersebut menurun pada tahun 2018.

"Presiden Presiden Jokowi pada 2018 ditekan hingga 30,8 persen, mencerminkan keseriusan pemerintah pusat dalam menangani masalah penindasan," katanya.

Menurut Ketua Departemen Kesehatan Kabupaten Tegal Hendadi Setiaji dalam dialog interaktif tentang gaya hidup sehat, prevalensi infiltrasi dapat terjadi dari rahim, karena wanita hamil kekurangan asupan gizi. "Ini bisa dilakukan dengan pemberian ASI eksklusif selama 6 bulan," katanya.

Sementara itu, pameran wayang kulit diadakan setelah dialog interaktif memainkan drama Aji Norontoko dengan Dalang Ki Warseno Slenk dan Ki Amar Pradopo. (jauh / zul)

Mobil Terbaru

Related Article Di Kabupaten Tegal Ada 5.500 Balita Stunting, karena Kurang Gizi Kronis

Thursday 13 June 2019 | berita

Bahkan, Kerajaan Tegal telah memberikan peraturan bagi pedagang untuk mengambil keranjang mereka setelah berdagang. Hal ini dilakukan untuk menghindari gangguan Tegal Square. Kepala Satpol PP,…

Saturday 23 March 2019 | berita

Menurut sejumlah saksi mata, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 06.00 sore. Dimulai ketika mobil Toyota Avanza dengan mobil polisi G 9283 CE dari timur atau…

Thursday 25 April 2019 | berita

Kepala Perumahan dan Area Pemukiman Eko Setyawan mengatakan pada 2019 ia akan membuat beberapa perbaikan. Diantaranya adalah sabuk perjalanan dan konstruksi lansekap, perbaikan koridor lingkungan,…