hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

Dewan Minta Soal KTP Elektronik Numpuk Dibenahi

Saturday, April 20th 2019.

Wakil Ketua Komisi IV, Bakhrun, Sabtu (20/4) mengatakan kasus percontohan kartu ID Elektronik di dua kabupaten karena inspeksi mendadak (sidak) Disdukcapil membuat mekanisme perekrutan yang jelas. Karena seringnya terjadi, ada warga yang akan mengambil ID Elektronik 'diping-pong'.

"Ada beberapa warga yang mengeluh kepada saya Ketika saya membawa ID Elektronik ke Disdukcapil, dia mengatakan dia berada di rumah paten, ketika dia datang ke rumah paten yang katanya di desa.

Komisi IV, tambah Bakhrun, telah beberapa kali memberi Disdukcapil untuk membuat aturan yang jelas. Jika distribusi ID Elektronik ada di rumah paten, harus ada aturan. Jadi, orang yang akan mengambilnya tidak merasa dibodohi.

"Seperti mengambil rumah paten, staf di sana mencatat siapa yang telah mengambil ID Elektronik dan kemudian diposting di papan pengumuman, sehingga tidak saling terlempar," tambahnya.

Sementara itu, Anggota Dewan dari Fraksi Golkar, M. Khuzaeni menyatakan bahwa akumulasi Kartu Identitas Elektronik di rumah paten tidak memiliki elemen yang disengaja. Karena dalam SOP jelas, fotokopi KTP haruslah pemiliknya.

Jika Anda tidak bisa menerimanya, harus ada mandat dari orang yang bersangkutan. Itu sebabnya di rumah paten masih banyak ID elektronik yang belum diambil, faktornya adalah karena pemilik belum datang untuk mengambil.

"Rumah paten itu bahkan tidak dapat meninggalkan desa jika tidak ada surat kepercayaan dari pemilik kartu ID elektronik," katanya. (Guh / wan)

Mobil Terbaru

Related Article Dewan Minta Soal KTP Elektronik Numpuk Dibenahi

Friday 14 June 2019 | berita

Hingga pukul 23.20, sudah ada 484 siswa yang mendaftar secara online. Kepala Sekolah Menengah Negeri Slawi Al Fatah mengatakan pada hari Jumat (14/6) bahwa hari…

Sunday 24 March 2019 | berita

"Kami akan melanjutkan program kerja Bapak Nursholeh." Dalam 100 hari ke depan, birokrasi dan upaya untuk meningkatkan pembangunan infrastruktur, "katanya, Minggu (24/3). Sebelumnya diangkat sebagai…

Friday 24 May 2019 | berita

Ketua Distrik Tegal Ahmad Wasari mengatakan partainya khawatir tentang insiden itu. Karena, itu telah mengakibatkan hilangnya nyawa dan luka-luka baik dari para peserta aksi dan…