hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

Dewan Minta Soal KTP Elektronik Numpuk Dibenahi

Saturday, April 20th 2019.

Wakil Ketua Komisi IV, Bakhrun, Sabtu (20/4) mengatakan kasus percontohan kartu ID Elektronik di dua kabupaten karena inspeksi mendadak (sidak) Disdukcapil membuat mekanisme perekrutan yang jelas. Karena seringnya terjadi, ada warga yang akan mengambil ID Elektronik 'diping-pong'.

"Ada beberapa warga yang mengeluh kepada saya Ketika saya membawa ID Elektronik ke Disdukcapil, dia mengatakan dia berada di rumah paten, ketika dia datang ke rumah paten yang katanya di desa.

Komisi IV, tambah Bakhrun, telah beberapa kali memberi Disdukcapil untuk membuat aturan yang jelas. Jika distribusi ID Elektronik ada di rumah paten, harus ada aturan. Jadi, orang yang akan mengambilnya tidak merasa dibodohi.

"Seperti mengambil rumah paten, staf di sana mencatat siapa yang telah mengambil ID Elektronik dan kemudian diposting di papan pengumuman, sehingga tidak saling terlempar," tambahnya.

Sementara itu, Anggota Dewan dari Fraksi Golkar, M. Khuzaeni menyatakan bahwa akumulasi Kartu Identitas Elektronik di rumah paten tidak memiliki elemen yang disengaja. Karena dalam SOP jelas, fotokopi KTP haruslah pemiliknya.

Jika Anda tidak bisa menerimanya, harus ada mandat dari orang yang bersangkutan. Itu sebabnya di rumah paten masih banyak ID elektronik yang belum diambil, faktornya adalah karena pemilik belum datang untuk mengambil.

"Rumah paten itu bahkan tidak dapat meninggalkan desa jika tidak ada surat kepercayaan dari pemilik kartu ID elektronik," katanya. (Guh / wan)

Mobil Terbaru

Related Article Dewan Minta Soal KTP Elektronik Numpuk Dibenahi

Saturday 8 June 2019 | berita

Wisatawan yang pergi ke Semarang diminta berbelok, karena jalur A ditutup. Untuk membubarkan volume kendaraan, pejabat dari kantor polisi Tegal melakukan operasi teknik dan produksi.…

Tuesday 2 July 2019 | berita

Masalah lain, di titik kanan di tengah akses utama ke Tegal Square, kini hanya tali plastik yang menempel di perbatasan. Selain itu, pembukaan akses juga…

Monday 27 May 2019 | berita

Kepala Kepolisian Tegal Barat Kompol Sugeng mengatakan dalam kegiatan semalam, pihaknya menyisir setidaknya lima lokasi berbeda. Lima gerai terletak di jalan-jalan Kapten Sudibyo, area pelabuhan…