hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

Dewan Kesenian Lima Tahun Mati Suri

Tuesday, April 16th 2019.

Ketua Dewan Seni, Imam Joend, Selasa (16/4) mengatakan bahwa sejak Dewan Seni 2015 telah ditangguhkan, tidak pernah besar. Selain tidak ada anggaran, perhatian Pemerintah Daerah Tegal terhadap Dewan Seni kurang. Hanya karena kepemimpinan Umi-Ardie, Dewan Seni telah terlibat dalam serangkaian hari jadi Kabupaten Tegal.

"Agar tidak mati sepenuhnya, manajemen Dewan Seni sering melakukan pertunjukan skala kecil, karena anggaran adalah kontribusi donor. Saat ini, inventaris Dewan Kesenian hanya satu, yang merupakan komputer," katanya.

Untuk memperingati Kabupaten Tegal, tambah Imam, Dewan Seni akan mengadakan acara "Nyong Festival" yang dikemas dalam beberapa kegiatan. Dimulai dari permainan komedi Tegalan, membaca puisi Puisi, festival lumba-lumba tradisional, pertandingan fotografi, dan seni rupa. Kelima kegiatan ini telah memulai banyak pendaftar di kantor sekretariat.

"Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Tegal melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah memberikan tanggung jawab kepada Dewan Seni untuk melakukan kegiatan, dan sekarang kami telah menjalankannya, tinggal menunggu pelaksanaannya," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tegal Sabilillah Ardie berjanji untuk mendukung semua kegiatan Dewan Seni dengan mencari sponsor. Dan rencananya, pada Tahun Anggaran 2020, Dewan Seni akan mendapatkan bantuan untuk mengembalikan seni dan budaya di Kabupaten Tegal. (Guh / wan)

Mobil Terbaru

Related Article Dewan Kesenian Lima Tahun Mati Suri

Monday 27 May 2019 | berita

Bahkan termasuk ketika seorang peserta bepergian ke luar kota. Ini adalah komitmen BPJS Kesehatan untuk menyediakan fasilitas bagi peserta JKN-KIS. "Peserta JKN-KIS yang pulang ke…

Tuesday 19 March 2019 | berita

Balon-balon itu terungkap di antaranya Ketua Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Calon Presiden Nomor 01 yang dipasang di persimpangan Jalan Maya yang merupakan jalan nasional.…

Friday 31 May 2019 | berita

Memantau jalan tol KM 263 Brebes Barat pada pukul 10.00 pagi, terjadi peningkatan jumlah pelancong yang memasuki jalan tol Trans Jawa Pejagan-Pemalang. Untuk lalu lintas,…