hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

Bupati Tegal Larang Pegawainya Mudik Pakai Mobil Dinas dan Terima Parcel

Friday, May 31st 2019.

Bupati Tegal Umi Azizah, Jumat (31/5), mengatakan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri, pemerintah akan menjatuhkan sanksi bagi pegawai negeri yang masih menggunakan mobil resmi untuk keperluan perayaan lebaran. "Mobil resmi hanya digunakan untuk tujuan resmi, bukan untuk hal-hal lain. Seruan dilakukan setiap tahun, jadi pegawai negeri harus memahaminya," katanya.

Selain melarang mobin pulang, Umi menambahkan, melalui surat edaran juga melarang semua pemimpin Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menerima atau memberikan paket lebaran kepada para pemimpin atau pihak swasta di atas. Karena itu termasuk dalam hadiah, sesuai dengan banding Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Surat itu telah diedarkan dan diterima oleh semua pemimpin di seluruh OPD, jika ada sesuatu yang keras kepala, maka akan ada sanksi yang akan diterima oleh karyawan, terutama jika paket tersebut segera dipantau oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) , "tambahnya.

Penjabat Akting Tegal, Suharmanto, juga mengarahkan ASN untuk tidak menggunakan aset pemerintah di mudik Lebaran. Selain sirkulasi Kempan-RB dan Bupati, ada juga banding dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tentang terbatasnya penggunaan mobil dinas.

Tambah Suhermanto, jika masih terkait dengan layanan resmi, mobil dinas dapat digunakan. Tetapi jika digunakan untuk kembalinya Lebaran, banding tidak diperbolehkan atau tidak diizinkan dengan mengikuti aturan yang ada.

Mengenai imbalan dan lainnya, ia menambahkan, ASN harus terus memperhatikan hukum dan hukum kepuasan tentang korupsi. Sehubungan dengan hari libur nasional, Suhermanto disarankan, diharapkan layanan kepada masyarakat akan terus dilakukan, untuk ASN yang ditugaskan untuk mengantisipasi situasi mereka. (guh / zul)

Mobil Terbaru

Related Article Bupati Tegal Larang Pegawainya Mudik Pakai Mobil Dinas dan Terima Parcel

Tuesday 23 April 2019 | berita

Share this:Click to share on Twitter (Opens in new window)Click to share on Facebook (Opens in new window) Related

Monday 22 April 2019 | berita

Muhammad Fadli (31) adalah pakar KPPS di TPS 08 di Desa Pegirikan, Kecamatan Talang, Kabupaten Tegal. Pada hari pemungutan suara pada hari Rabu (17/4), ia…

Tuesday 2 April 2019 | berita

Ratusan pegawai negeri yang dipromosikan menerima Surat Keputusan (SK) Janji mereka di Pendopo Amangkurat kantor Kabupaten Tegal, Senin (1/4). Serah terima tersebut dilakukan oleh Sekretaris…