hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

Bukit Dadablangan, Destinasi Wisata Unik dari Malahayu Brebes

Saturday, April 13th 2019.

Dari banyak tempat wisata, akhirnya Radartegal.com memilih untuk mengunjungi Obyek Wisata Bukit Berhablatan. Sesampainya di lokasi, pohon jati melihat suasananya.

Sejak diperkenalkan beberapa tahun yang lalu, objek wisata ini telah dilaporkan mampu memberikan kehidupan bagi masyarakat sekitarnya. Banyak orang lokal yang terlibat. Kios berjejer semua dimiliki secara lokal. Termasuk, semua rumah pohon yang ada juga memilikinya.

Dari pengunjung rumah pohon dapat melihat Waduk Malahayu dari ketinggian. Kebun jati di tempat ini telah menjadi objek wisata yang sangat nyaman. Rumah pohon yang berjejer di sepanjang perbukitan adalah pemandangan yang tidak asing. Atapnya terbuat dari jerami.

Menurut Suroto Wahyu (34), penghuni Malahayu, setiap akhir pekan ada begitu banyak orang yang menghabiskan waktu memandang pemandangan Bukit Dadablangan.

"Jika Anda mengendarai rumah pohon, pengunjung dapat melihat 75 persen Waduk Malahayu dari atas," jelasnya.

Menurutnya, Bukit Dadablangan tidak kalah dengan bukit-bukit lainnya di Distrik Salem dan daerah lainnya. Dia meminta pengunjung untuk menjaga keindahan hutan. Karena Bukit Doubangan itu sendiri ada di hutan Perhutani.

Sementara itu, salah seorang pengunjung Bukit Dadablangan Muhaemin (30) mengatakan pemandangan bisa dilihat di Bukit Dadablangan tidak kalah dengan tempat wisata lainnya. Meskipun ini adalah pertama kalinya, ia juga tidak menutup kemungkinan untuk datang lagi.

"Suasananya indah, terutama jika kita bisa melihat pemandangan indah di malam hari," katanya. (ded / wan)

Mobil Terbaru

Related Article Bukit Dadablangan, Destinasi Wisata Unik dari Malahayu Brebes

Thursday 23 May 2019 | berita

Wakil Kepala Kepolisian Kabupaten Tegal Arianto Salkery mengatakan pengungkapan kasus ini disebabkan oleh laporan seorang korban yang mengklaim telah kehilangan empat telepon seluler di rumah…

Friday 19 April 2019 | berita

"Cukup banyak, saya juga menandatangani aplikasi dari ASN yang akan bergabung dengan pilkades," kata Penjabat Sekretaris Brebes, Joko Gunawan, itu berhasil, Kamis (18/4). Menurutnya, untuk…

Monday 1 April 2019 | berita

Kepala Perumahan dan Permukiman Rakyat, Sutaryono mengatakan bahwa meskipun Data Terpadu tentang Program Penanganan Kemiskinan dan Penyandang Cacat (DTPPFMOTM) agak diragukan, sebagai referensi. Dalam data…