hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

BPJS Kesehatan Garansi Layanan Tetap Prima saat Libur Lebaran

Monday, May 27th 2019.

Bahkan termasuk ketika seorang peserta bepergian ke luar kota. Ini adalah komitmen BPJS Kesehatan untuk menyediakan fasilitas bagi peserta JKN-KIS.

"Peserta JKN-KIS yang pulang ke rumah, kemudian membutuhkan layanan kesehatan di daerah pedesaan, dapat mengunjungi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP), meskipun pesertanya tidak terdaftar di FKTP," kata Kepala BPJS Kesehatan Cabang Tegal A Presidensi HP dalam Konferensi Ekonomi Nyaman bersama BPJS Kesehatan, Senin (27/5).

Menurut Prasetya, layanan kesehatan ini dapat diperoleh Peserta di FKTP yang bekerja dengan BPJS Kesehatan. Untuk daftar FKTP, dijelaskan Prasetya, dapat dilihat dalam aplikasi BPJS Mudik Kesehatan atau dengan menghubungi Pusat Kesehatan BPJS 1500 400.

Prasetya menambahkan bahwa tidak ada FKTP yang dapat memberikan layanan selama liburan Lebaran di wilayah tersebut, atau peserta membutuhkan layanan di luar jam buka layanan FKTP, peserta dapat dirawat di rumah sakit darurat rumah sakit terdekat untuk mendapatkan layanan medis dasar.

"Jika terjadi keadaan darurat, semua fasilitas kesehatan kelas satu dan lanjutan harus menyediakan operasi pertama peserta JKN-KIS selama peserta JKN-KIS sesuai dengan prosedur dan ketentuan yang berlaku, Sinyal medis akan dijamin dan dikirim. Fasilitas kesehatan juga tidak diperbolehkan menarik uang dari peserta, "kata Prasetya.

Prasetya mengingatkan bahwa layanan kesehatan hanya berlaku untuk peserta JKN-KIS yang status partisipasinya aktif sehingga peserta JKN-KIS diharapkan akan didisiplinkan dalam membayar kontribusi terutama mereka yang pulang ke rumah dan selalu membawa kartu JKN-KIS.

"Untuk memeriksa status keanggotaan dan melihat riwayat pembayaran atau pembayaran kontribusi JKN-KIS, hal itu dapat dilakukan melalui aplikasi Mobile JKN. Selain itu, kami juga mengembangkan aplikasi Kesehatan Mudjakarta yang dapat diunduh secara gratis di Playstore dan Appstore. Aplikasi ini menyediakan panggilan telepon penting, alamat BPJS Kesehatan, fasilitas kesehatan mitra BPJS, pertanyaan dan jawaban BPJS Kesehatan, informasi kesehatan BPJS, kiat kesehatan BPJS, lokasi utama, dan media kesehatan sosial BPJS, "jelasnya.

Tidak hanya itu, BPJS Kesehatan juga menyediakan layanan khusus untuk peserta JKN-KIS, di kantor cabang, kabupaten / kota di Pulau Jawa, dan beberapa kabupaten / kota di luar Jawa, khusus untuk peserta JKN-KIS yang disediakan mulai dari 3, 4 dan pada 7 Juni 2019 pukul 08.00-12.00 waktu setempat.

Dalam layanan khusus ini, Prasetya menjelaskan, peserta dapat mengajukan permohonan pendaftaran bayi baru lahir khusus untuk Penerima Peserta (PPU) dan Penerima Manfaat (PBI) untuk mencetak kartu baru, dan memperbaiki data serta kartu cetak Peserta PBI yang sedang dirawat di rumah sakit, dan mengaktifkan kembali anak-anak PPU di atas 21 tahun yang masih kuliah dan dirawat

Prasetya menjelaskan bahwa saat ini aplikasi Pengaduan dan Penanganan Informasi (SIPP) dikembangkan di rumah sakit untuk pendaftaran pegawai non-penggajian (PBPU) dan penalti layanan, sehingga peserta tidak harus datang ke Kantor Kesehatan BPJS. Selain itu, masyarakat juga dapat menghubungi Pusat Layanan Kesehatan BPJS 1500 400 24 jam termasuk hari Minggu dan Hari Libur, untuk mendapatkan informasi atau mengajukan pengaduan.

"Selain kantor cabang, selama masa liburan Idul Fitri, kami juga membuka layanan khusus di rumah sakit melalui Penanganan Informasi dan Staf Penanganan Keluhan (PIPP). Peserta JKN-KIS dapat mendaftarkan bayi baru lahir untuk peserta segmen gratis, menghitung denda layanan, dan menangani keluhan di rumah sakit, yang keduanya terkait dengan layanan rumah sakit dan keluhan yang perlu ditingkatkan ke BPJS Kesehatan karena mereka memerlukan penyelesaian segera, "kata Prasetya. (muj / zul)

Mobil Terbaru

Related Article BPJS Kesehatan Garansi Layanan Tetap Prima saat Libur Lebaran

Monday 18 March 2019 | berita

Tidak hanya anarkis di TPS, teroris yang kejam juga telah dijarah di sejumlah lokasi. Untungnya, petugas polisi dan pasukan keamanan lainnya segera diserahkan untuk mengatasi…

Friday 31 May 2019 | berita

Memantau jalan tol KM 263 Brebes Barat pada pukul 10.00 pagi, terjadi peningkatan jumlah pelancong yang memasuki jalan tol Trans Jawa Pejagan-Pemalang. Untuk lalu lintas,…

Saturday 13 April 2019 | berita

Dari banyak tempat wisata, akhirnya Radartegal.com memilih untuk mengunjungi Obyek Wisata Bukit Berhablatan. Sesampainya di lokasi, pohon jati melihat suasananya. Sejak diperkenalkan beberapa tahun yang…