hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

Belajar Mencintai Bahasa Khas

Friday, April 12th 2019.

Bertentangan dengan sesi pleno sebelumnya, serangkaian acara melalui bahasa Tegalan

Bukan hanya program yang menggunakan bahasa kota maritim. Namun pernyataan pembukaan dari Ketua DPRD, Walikota Tegal hingga pembacaan doa juga dilakukan dengan cara yang sama.

Tiba-tiba, perhatian hadirin yang menghadiri sesi pleno. Tepuk tangan yang sempurna bergema di seluruh ruangan. Sebab, kali ini diadakan dalam suasana yang berbeda.

Menanggapi hal itu, Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono ketika ditanyai, penggunaan bahasa Tegal memang merupakan ikon tersendiri pada hari ulang tahunnya. Tidak hanya dalam rapat pleno, upacara yang akan diadakan besok juga menggunakan bahasa Tegal.

"Saat ini kita belajar untuk mencintai bahasa khusus Kota Tegal, jadi setiap tahun sidang pleno dan dewan memakainya," katanya.

Selain itu, Walikota mengundang masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan Kota Tegal. Selain itu, ASN juga diharuskan untuk berpartisipasi dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih. (muj / wan)

Mobil Terbaru

Related Article Belajar Mencintai Bahasa Khas

Friday 2 August 2019 | berita

Diduga karena tukang daging yang dibuang dengan sembarangan di lahan kering di West Pala Road 1 RT 08, RW 17 Desa Mejasem, Distrik Kramat, Jumat…

Monday 27 May 2019 | berita

Informasi yang diperoleh berhasil ketika pemilik rumah dan putranya berada di rumah. Coridah menjahit sementara putranya Irfan (7) tidur di kamar. Tiba-tiba, Koridah mendengar penggeledahan…

Sunday 24 March 2019 | berita

Informasi yang berhasil mengungkapkan bahwa insiden itu bermula ketika korban dan salah seorang temannya bermain-main di sekitar reservoir menggunakan sampan. Oleh penduduk setempat, para korban…