hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

Banyak Hoax Bikin Pilpres 2019 Jadi Mahal

Saturday, March 23rd 2019.

Itu disampaikan oleh Kepala Organisasi dan Departemen Manajemen Pusat (PP) Fatayat Nur Nadlifah, dalam rapat koordinasi Jaringan Wanita Nahdlatul Ulama (JPNU) Kota Tegal, di Gedung Alharamain, Jumat (22/3).

"Pemilihan yang ramai hari ini adalah tipuan karena membuatnya lebih mudah untuk membandingkan program," katanya.

Menurut Nadlifah, dalam hal pelaksanaan anggaran, Pemilihan Presiden 2019 lebih murah daripada Pilpre 2014, yang diadakan bersamaan dengan Pemilihan Legislatif (Pileg). Namun banyak kebohongan yang beredar, membuat Pilpres kali ini menjadi sangat mahal.

"Memang dari sisi finansial lebih murah, tetapi dari jumlah kebohongan, harganya sangat mahal karena diserang oleh karakter, kalau karakter, nilainya tidak bisa dihitung," jelasnya.

Manajer Partai DPP (PKB) ini dicontohkan, ada beberapa kelompok WhatsApp (WA) yang seharusnya menjadi media silaturahmi, dan bahkan pecah. "Karena sifat jahatnya, ini bukan program, akhirnya ada di luar kelompok," katanya.

Atas dasar itu, ia mengundang para wanita NU, untuk terus memerangi tipuan di Pilpres. Tetapi jangan membalas dengan fitnah. "Jelaskan dengan jelas, dengan data dan prestasi yang telah dicapai Jokowi," tegasnya.

Selain itu, lanjut Nadlifah, suksesi Jokowi sebagai presiden juga telah terbukti. Pembangunan terus dilakukan secara merata, sedapat mungkin. "Itu artinya apa? Selama hampir 5 tahun, Pak Jokowi benar-benar bekerja untuk pembangunan Indonesia," jelasnya.

Selanjutnya, lanjut Nadlifah, Jokowi juga sangat peduli dengan dunia pesantren. Saat ini juga sedang dibahas RUU Pesantren.

"Bersama dengan DPR, dalam RUU ini dirumuskan fasilitasi pemerintah untuk pesantren," jelasnya.

Hal lain, katanya, adalah kehadiran KH Ma'am Amin, yang sebelumnya melayani Rais Aam PBNU, ditemani Jokowi. "Kita sebagai warga NU, tentu saja, harus mengikuti guru, kiai kita," katanya.

Di tempat yang sama, koordinator JPNU Jawa Tengah, Khizanaturrohmah, mengundang para wanita NU untuk terus menyampaikan pencapaian Jokowi, dan juga bagian dari KH Ma'ruf Amin. "Beri tahu keluarga, tetangga, kepada komunitas yang lebih luas," tambahnya.

Ketua Tim Kota Tegal (TKD) Jokowi-Ma 'ruf Edu Suripno yang menghadiri acara mengatakan bahwa para ibu harus memiliki dorongan untuk memenangkan Jokowi-Amin.

"Mulai dari persatuan hati, lalu bersatu untuk bekerja sama untuk memiliki paket Jokowi dan kiai Ma'ruf," katanya. (jauh / zul)

Mobil Terbaru

Related Article Banyak Hoax Bikin Pilpres 2019 Jadi Mahal

Friday 14 June 2019 | berita

Salah satunya adalah Fauzi. Dia mengaku mengambil kesempatan liburan Lebaran untuk menjaga perpanjangan SIM di Satlantas. Dia mengakui bahwa dia hanya memiliki kesempatan untuk mengelolanya…

Friday 31 May 2019 | berita

Bupati Tegal Umi Azizah, Jumat (31/5), mengatakan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri, pemerintah akan menjatuhkan sanksi bagi pegawai negeri…

Wednesday 20 March 2019 | berita

"Oleh karena itu, setiap desa harus transparan dalam penggunaan anggaran desa desa. Pemerintah Desa dapat meletakkan spanduk di tempat-tempat strategis dan mudah dikenali oleh masyarakat,"…