hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

Awas Masih Ada Makanan Berboraks dan Formalin

Wednesday, May 22nd 2019.

Pemeriksaan yang dipimpin oleh Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono dan Wakil Walikota Muhammad Jumadi dilakukan dengan menyisihkan dua pasar tradisional yaitu Bandung dan Pasar Langon. Kemudian, petugas juga pergi ke supermarket di Jalan AR Hakim Tegal City.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr. Sri Prima Indraswari ketika ditanya tentang informasi mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan ada makanan yang diduga mengandung zat berbahaya. Bahan ini boraks dalam kalang dan formalin pada ikan asin.

"Dari inspeksi sementara kami menemukan boraks dan formalin," katanya.

Menurut Prima, pihaknya kemudian membawa sampel makanan yang dicurigai. Untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Selain bahan berbahaya, kami juga menemukan bahwa ada paket makanan yang sudah ketinggalan zaman," katanya.

Selain itu, tambah Prima, ia meminta manajer untuk membuat pernyataan untuk tidak menjual makanan. Jika kemudian dia keras kepala, maka sanksi tegas akan diberikan.

Tentang temuan tersebut, Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi menunjukkan bahwa ia segera memerintahkan manajer untuk mengeluarkan makanan yang diduga mengandung zat berbahaya. Manajer diminta untuk tidak menjual makanan lagi.

"Kami memperingatkan manajer terlebih dahulu jika masih gegabah, kami akan memberikan batasan yang lebih ketat," kata Jumadi. (muj / zul)

Mobil Terbaru

Related Article Awas Masih Ada Makanan Berboraks dan Formalin

Wednesday 27 March 2019 | berita

Pengemasan atau perbaikan dilakukan pada halaman kantor KPU, Jalan Ade Irma Suryani, Slawi, sejak Senin (25/3). Pengemasannya melibatkan Panitia Pemilihan Daerah (PPK) dan Panitia Pemungutan…

Wednesday 20 March 2019 | berita

Nama Kapolri dilampirkan dalam Lampiran Keppres Kepala Kepolisian Daerah: Kep / 336 / III / 2019. Keputusan ditentukan di Semarang pada 6 Maret 2019. ]…

Friday 24 May 2019 | berita

Anggota dewan dari Dapil pantura, Haji Khaeru Soleh, Jumat (24/5) mengatakan, jalur Kabupaten Tegal saat ini terus diperbaiki menjelang mudik Lebaran. . Meski sedang diperbaiki,…