hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

Awas Masih Ada Makanan Berboraks dan Formalin

Wednesday, May 22nd 2019.

Pemeriksaan yang dipimpin oleh Walikota Tegal Dedy Yon Supriyono dan Wakil Walikota Muhammad Jumadi dilakukan dengan menyisihkan dua pasar tradisional yaitu Bandung dan Pasar Langon. Kemudian, petugas juga pergi ke supermarket di Jalan AR Hakim Tegal City.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tegal, dr. Sri Prima Indraswari ketika ditanya tentang informasi mengatakan bahwa dari hasil pemeriksaan ada makanan yang diduga mengandung zat berbahaya. Bahan ini boraks dalam kalang dan formalin pada ikan asin.

"Dari inspeksi sementara kami menemukan boraks dan formalin," katanya.

Menurut Prima, pihaknya kemudian membawa sampel makanan yang dicurigai. Untuk pemeriksaan lebih lanjut. "Selain bahan berbahaya, kami juga menemukan bahwa ada paket makanan yang sudah ketinggalan zaman," katanya.

Selain itu, tambah Prima, ia meminta manajer untuk membuat pernyataan untuk tidak menjual makanan. Jika kemudian dia keras kepala, maka sanksi tegas akan diberikan.

Tentang temuan tersebut, Wakil Walikota Tegal Muhammad Jumadi menunjukkan bahwa ia segera memerintahkan manajer untuk mengeluarkan makanan yang diduga mengandung zat berbahaya. Manajer diminta untuk tidak menjual makanan lagi.

"Kami memperingatkan manajer terlebih dahulu jika masih gegabah, kami akan memberikan batasan yang lebih ketat," kata Jumadi. (muj / zul)

Mobil Terbaru

Related Article Awas Masih Ada Makanan Berboraks dan Formalin

Friday 12 April 2019 | berita

Ketua KPU Brebes, Muamar Riza Pahlevi menyebutkan bahwa jumlah tersebut berdasarkan permintaan transfer TPS yang diajukan ke KPU dengan mengisi formulir A6. Permintaan transfer TPS…

Friday 28 June 2019 | berita

[1945Unit1SatreskrimBrebesPolisDaerahAiptuTitokAPramonomengatakakramanpemilikrumaholeholehpencuridisimpandalampetibesiMenurutnyadariinterpreturiburukMenurutnyasaatinipihaknyatelahmemintainformasidaribeberapasaksidanmelakukanpengembangankasus Sementara pemilik rumah, Fattur Rohman mengatakan, insiden baru ditemukan pagi-pagi ketika istrinya membuka kamar. Pada saat itu, ia dan istri serta anak-anaknya tidur di…

Friday 2 August 2019 | berita

Menurut Kepala Polisi DBA, Aris Supriyono, para pelaku telah menyerang jantung orang cacat sebanyak empat kali. Insiden itu terjadi pada bulan Juni. Semua tindakan ini…