hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

Angka Putus Sekolah Capai 1.137 Anak

Friday, July 12th 2019.

Kepala Kantor Pendidikan dan Kebudayaan Puadni Agus Budiono, Jumat (12/7) mengatakan bahwa sebanyak 341 orang dapat menghadiri program pendidikan non-formal untuk Paket A (SD)

Sementara itu, 796 lainnya akan menghadiri program pendidikan non formal untuk B-Tahun 2019. Target awal untuk menyerap paket program A adalah 452 orang dan paket B 917 orang.

"Kendala di lapangan tidak cukup banyak siswa untuk belajar, sehingga mereka yang telah memiliki data pada tahun 2015, sekarang memiliki batas untuk memasuki tingkat pendidikan kesetaraan," katanya.

Mereka yang sudah mendaftar studi, tambah Agus, sebagian berkeliaran, menikah, meninggal, dan tidak ingin pergi ke sekolah lagi. Dari data yang ada, ia menyebutkan bahwa angka putus sekolah di Kabupaten Tegal mencapai 11.878 orang yang perlu mendapatkan pendidikan hingga lulus SMA atau paket yang setara C.

"Dari jumlah itu, 4.424 dari mereka telah melanjutkan sekolah dan 499 akan berlanjut.

Kemudian, 6.767 dari mereka tidak ingin pergi ke sekolah dan 190 lainnya tidak dapat dideteksi," tambahnya. ]

Di semua masyarakat, lanjut Agus, diharapkan untuk memainkan peran aktif dalam anak-anak usia produktif untuk belajar setidaknya sampai lulus dari sekolah menengah pertama. Sehingga saat mencari pekerjaan bisa lebih mudah. Selain itu, kesenjangan dalam partisipasi sekolah di antara kelompok masyarakat secara umum masih tinggi. (guh / ima)

Mobil Terbaru

Related Article Angka Putus Sekolah Capai 1.137 Anak

Friday 12 April 2019 | berita

Ketua KPU Brebes, Muamar Riza Pahlevi menyebutkan bahwa jumlah tersebut berdasarkan permintaan transfer TPS yang diajukan ke KPU dengan mengisi formulir A6. Permintaan transfer TPS…

Saturday 30 March 2019 | berita

Tentang Kami Share this:Click to share on Twitter (Opens in new window)Click to share on Facebook (Opens in new window) Related

Thursday 18 July 2019 | berita

Manajer Persekating, Haji Nurohman, Kamis (18/7) mengatakan, pertandingan Liga Liga kedua di Jawa Tengah, Persekat bermain di depan pendukungnya dengan menjamu tamu-tamu Persibangga Purbalingga. Tujuannya…