hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

Anaknya Tak Diterima di Sekolah Terdekat, Orang Pertanyakan Sistem Zonasi

Friday, July 5th 2019.

Dengan demikian, orang tua terpaksa datang ke pos Post Partisipasi Siswa Baru (PPDB) di Jalan Bawal, Jumat (5/7). Ketika dimintai informasi, Sugiono, orang tua dari calon siswa, mengatakan ia bermaksud pergi ke pos PPDB untuk mengeluh tentang nasib putranya.

Karena, dari pengawasan daringnya, putranya tidak ada dalam data sementara siswa yang menerima sekolah menengah di Dolphins dekat kediamannya.

"Saya tinggal di Kota Pesurungan Lor, tetapi ketika cek tidak diterima, jarak dari rumah ke sekolah hanya sekitar 1 kilometer," katanya.

Di sisi lain, kata Sugiono, ada kandidat yang berasal dari Desa Kauman, Kabupaten Tegal, dan jarak lebih jauh diterima. Karena itu, ia mempertanyakan apakah proses seleksi sesuai dengan sistem zonasi.

"Kedatangan saya adalah untuk menanyakan apakah itu pantas atau tidak," katanya.

Sementara salah satu petugas di Kantor Pos PPDB mengatakan akan meneruskan pengaduan ke jajaran di atas. Karena, otoritas ada di sana. (muj / zul)

Mobil Terbaru

Related Article Anaknya Tak Diterima di Sekolah Terdekat, Orang Pertanyakan Sistem Zonasi

Tuesday 23 April 2019 | berita

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Ketua Bawaslu Brebes Wakro. Menurutnya, soal pengeluaran dan kompensasi medis, pihaknya masih menunggu keputusan dari Bawaslu RI. "Belum diputuskan, masih…

Monday 1 July 2019 | berita

Ketua Komisi IV Munif, hari ini (1/7) mengatakan bahwa pengembangan pariwisata, terutama yang dikelola oleh Pemerintah Kabupaten Tegal, harus lebih baik. Sejak saat ini banyak…

Saturday 6 April 2019 | berita

Ketua Komisi Pemilihan Umum Divisi Datin Kabupaten Tegal, Adi Purwanto, Sabtu (6/4) mengatakan bahwa ada 2.298 orang yang mengambil formulir A5 untuk saat ini, keluar…