hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

809 Penerima Bansos PKH Mengundurkan Diri dan Dicoret

Friday, March 29th 2019.

Pengawas Sosial PKH Hilda Khoirunnisa mengungkapkan, dalam tiga bulan terakhir, ada 809 keluarga penerima bantuan sosial PKH di Kabupaten Tegal yang melarikan diri dan dijatuhkan.

"Mereka mengundurkan diri atau tidak menerima bantuan PKH karena mereka merasa dan menjadi bebas secara ekonomi," kata Hilda kemarin.

809 penerima manfaat dari pemerintah federal, lanjut Hilda, terdiri dari 524 lulusan KPM, 34 lulusan KPM, dan 251 lulusan KPM independen

Kolaborasi gratis, yang merupakan penerima PKH yang dianggap mampu dalam ekonomi mereka untuk mengirim anak mereka ke sekolah atau lulus ke sekolah tinggi. Kemudian kelulusannya mampu menjadi penerima PKH yang membuktikan dalam ekonominya bisa, tetapi masih mendapat larangan PKH sehingga ia diminta untuk mundur atau dibebaskan.

Sementara lulusan alam termasuk penerima PKH yang tidak lagi memiliki anak yang harus bersekolah sesuai dengan ketentuan kategori PKH.

"Wisuda Independen mengundurkan diri karena merasa mampu menjadi bebas Meskipun kelulusan dan kelulusan alami disebarluaskan," Yang perlu mereka lakukan adalah menyerahkan pernyataan pengunduran diri, "jelas Hilda.

Jumlah penerima PKH di Kabupaten Tegal sebelumnya ini adalah 55.516 KPM. Jumlah ini diperkirakan akan terus berkurang karena ada orang yang mengundurkan diri atau mengevaluasi

"Mungkin lebih banyak KPM akan diintegrasikan tahun ini, terutama dalam beberapa bulan," kata Hilda. Ini terdiri dari beberapa komponen, termasuk kesehatan ibu hamil dan balita, pendidikan anak-anak sekolah dasar dan menengah, dan akhirnya kesejahteraan sosial dan cacat.

Jumlah asisten PKH adalah 187 tersebar di 18 kecamatan. Mereka ditugaskan untuk membantu MOE belajar mengarahkan pemikiran untuk mengubah keadaan, dan mengajar mereka bagaimana mengatur keuangan, pendidikan, dan kesehatan.

"Dengan sistem ini, ada banyak orang yang menerima bansos atau KPM yang ingin diintegrasikan, dalam hal sekolah telah berlalu," kata Hilda.

Kepala Departemen Sosial Kabupaten Tegal (Dinsos), Nurhayati mengatakan bahwa kehadiran ratusan penerima KPH yang mengundurkan diri menyatakan bahwa sudah ada kontrol sosial dan kesadaran KPM untuk menjadi mandiri.

"Juga peran fasilitator PKH adalah untuk memberikan motivasi dan bantuan terus menerus, jadi ini positif," pungkasnya (Jauh / zul)

Mobil Terbaru

Related Article 809 Penerima Bansos PKH Mengundurkan Diri dan Dicoret

Tuesday 16 April 2019 | berita

"Potensi curah hujan diperkirakan akan terjadi setelah pukul 13.00, sedangkan pada pukul 07.00 hingga 13.00 diperkirakan berawan. gelombang di perairan Jawa Tengah adalah 0,1 hingga…

Tuesday 28 May 2019 | berita

Area Operasi IV General Manager Jawa Tengah & DIY, Iin Febrian mengatakan enam SPBU masing-masing adalah SPBU Reguler di Jalan KM 360, KM 379 A…

Tuesday 19 March 2019 | berita

Kata imam itu saat menghadiri sejumlah acara di Distrik Tegal, Minggu (17/3). Menurutnya, sepakbola di Kabupaten Tegal memiliki potensi untuk maju karena sudah memiliki sejumlah…