hit tracker
Toyota Nasmoco Tegal

Jl. Martoloyo No.113-115, Mintaragen, Tegal

Menu

173 Ribu Rumah di Brebes Tak Layak Dihuni

Monday, April 1st 2019.

Kepala Perumahan dan Permukiman Rakyat, Sutaryono mengatakan bahwa meskipun Data Terpadu tentang Program Penanganan Kemiskinan dan Penyandang Cacat (DTPPFMOTM) agak diragukan, sebagai referensi.

Dalam data sudah terdaftar dengan nama, oleh pemilik alamat RTLH. "Menurut arahan Bupati bahwa setiap desa dapat mengalokasikan APBD dalam penggunaan Dana Desa untuk perbaikan RTLH, diharapkan dengan cara ini, RTLH dapat ditekan," kata Sutaryono, akhir pekan lalu.

Untuk tahun 2019, katanya, dari berbagai sumber anggaran pusat, provinsi dan kabupaten untuk perbaikan RTLH akan dibangun sekitar 1.600 unit. "Agar tujuan kami membentuk tim fasilitator di lapangan untuk melakukan verifikasi faktual, untuk membantu RTLH menjangkau masyarakat," katanya.

Selama tiga tahun terakhir, setidaknya 2.500 unit RTLH telah diperbaiki. RTLH diberikan untuk membeli bahan bangunan untuk dinding rehabilitasi, atap dan lantai.

Meskipun jumlah bantuan yang diberikan untuk perbaikan terbatas. Tetapi masyarakarat diminta tidak hanya menunggu bantuan pemerintah, tetapi juga melakukan perbaikan rumah sendiri.

"Misalnya melalui sumbangan atau bantuan dari daerah dapat membangun rumah mereka atas kerja sama timbal balik, jika hanya berharap bantuan ini tidak akan cukup untuk merehabilitasi rumah, terutama jika kondisi rumah rusak parah, itu akan memakan banyak biaya," katanya. ]

Berdasarkan data BPS, kemiskinan di Kabupaten Brebes pada 2017 adalah 343.460 orang atau 19,14 persen. Wakil Bupati Brebes Narjo, yang juga ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan (TKPK), mengatakan pengentasan kemiskinan adalah tanggung jawab bersama yang harus diselesaikan bersama.

"Saya meminta agar semua OPD memiliki program kegiatan yang dapat mengurangi tingkat kemiskinan di Kabupaten Brebes, sehingga kemiskinan di masa depan dapat berkurang," kata Narjo.

Kemudian, berdasarkan data BPS, populasi miskin nasional berkurang 5,95 juta. Tingkat kemiskinan dan tingkat kemiskinan nasional pada 2017 adalah 26,58 juta orang atau 10,12 persen. Sedangkan pada 2009 mencapai 32,53 juta orang atau 14,15 persen.

Di Kabupaten Brebes, katanya, berdasarkan strategi dan program pengentasan kemiskinan sesuai dengan Keputusan Presiden No. 15 tahun 2010, Pemerintah Republik Indonesia No.166 Tahun 2014 Kabupaten Brebes telah melakukan beberapa upaya untuk mempercepat pengurangan kemiskinan.

Sementara upaya, menekan tingkat kemiskinan, kami terus mengejar kembali gerakan ke sekolah, jamkesda, peningkatan Invensi Rumah Tangga, peningkatan jamban sehat, tunjangan kematian, dan bantuan modal bisnis untuk rumah tangga miskin.

"Karena semua kegiatan ini, itu akan mengarah pada upaya untuk mengurangi tingkat kemiskinan di brebes," pungkasnya. (fid / ism / zul)

Mobil Terbaru

Related Article 173 Ribu Rumah di Brebes Tak Layak Dihuni

Thursday 11 July 2019 | berita

Ketua DPRD Kabupaten Tegal A. Firdaus Assyaerozi, Kamis (11/7) mengatakan bahwa pekerjaan Komite Khusus VII menangani limbah dilaporkan. Dan sebagai hasilnya, ada kebocoran yang luar…

Tuesday 23 April 2019 | berita

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Ketua Bawaslu Brebes Wakro. Menurutnya, soal pengeluaran dan kompensasi medis, pihaknya masih menunggu keputusan dari Bawaslu RI. "Belum diputuskan, masih…

Wednesday 26 June 2019 | berita

Manajemen Garis Permata di Desa Guci, Distrik Bumijawa, Distrik Tegal Heru mengatakan bahwa informasi itu diperoleh, korban dan rekannya pergi pada Sabtu (22/5) pagi, sekitar…